Penutupan Bimtek Perlindungan Tenaga Kependidikan

24 October 2019, 22:18 WIB
2 0 208
Gambar untuk Penutupan Bimtek Perlindungan Tenaga Kependidikan
Kupang, 24 Oktober 2019 - Selesai sesi materi Perlindungan Profesi, dilanjutkan dengan post-test tepat pada pukul 16.00. Alokasi waktu untuk mengerjakan post test sekitar 30 menit.

Perhatian semua peserta terfokus pada soal demi soal yang tersaji pada tes. Berbagai ekspresi terpancar dari wajah para testee. Ada yang terlihat tegang dan cemas mungkin karena tidak mempersiapkan diri dengan baik sebelumnya. Tidak sedikit yang memancarkan raut wajah rileks dengan bibir dihiasi senyum penuh percaya diri karena rupanya mereka benar- benar sudah siap tempur menjawab soal-soal yang diberikan khususnya peserta dari Lombok Tengah.

Sebelum mengikuti post-test, hampir semalam suntuk penulis bersama teman sekamar belajar dan berdiskusi tentang semua materi bimtek yang telah diperoleh. Maka tidak heran kalau kami mampu menyelesaikan soal lebih cepat dari 30 menit yang disediakan panitia.

Setelah post-test, dilanjutkan dengan latihan penyusunan Rencana Tindak Lanjut (RTL). Latihan penyusunan RTL ini dibuat secara individu dan diberikan waktu hanya beberapa menit sebelum waktu rehat untuk solat magrib dan makan malam.

Adapun RTL dibuat, untuk diimplementasi di daerah masing-masing, setelah pulang dari bimtek. Pengimbasan diharapkan bukan saja dilaksanskan di tingkat satuan pendidikan tetapi sebisa mungkin dimasukkan dalam program KKG dan dilaksanakan dalam bentuk workshop. Pengimbasan ini ditujukan untuk mempercepat sosislisasi dan implementasi Perlindungan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di seluruh tanah air Indonesia.

Dengan selesainya sesi penyusunan RTL maka semua kegiatan sudah selesai, artinya kegiatan berikutnya adalah penutupan. Acara penutupan akan dilaksanakan pada hari Kamis, 24 Oktober 2019 jam 19.30 wita. Ini berarti penutupan Bimtek yang sedianya ditutup pada hari Jumat, 25 Oktober 2019 jam 09.00 wita dimajukan menjadi har Kamis, 24 Oktober 2019.

Tepat pukul 19.30 wita setelah makan malam seluruh peserta Bimtek dimohon memasuki Kristal Ballroom untuk mengikuti acara penutupan. Pada acara penutupan ditutup juga secara resmi oleh Bapak Eko Budi Hartono, S.E., M.M. Kepala Subdirektorat Kesejahteraan, Penghargaan, dan Pelindungan Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan.

Sebelum beliau menutup acara bimtek secara resmi, beliau manyak menjelaskan tentang berbagai hal terkait dengan kode etik guru dan persyaratan memperoleh tunjangan profesi sampai kepada teknis pembayaran tunjangan profesi tersebut.

Pada kesempatan ini juga beliau menyampaikan berbagai upaya beliau untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga pendidik dan kependidikan, termasuk kenaikan tunjangan kepala sekolah dan besaran honor GTT dan PTT.

Rencananya pembayaran honor GTT dan PTT akan dibayar sesusi UMR Provinsi. Beliau menambahkan bahwa realisasi kenaikan tujangan tenaga kependidikan dan knaikan honor GTT dan PTT adalah tahun depan yaitu pada tahun anggaran 2020.

Demikian pengarahan dari Bapak Eko selanjutnya beliau mengakhiri sambutan beliau dengan menutup Kegiatan Bimtek Perlindungan Tenaga pendidikan yang diikuti oleh para peserta dari Bali, NTB, dan NTT ditutup secara resmi dengan ucapan Hamdalah.

  Komentar untuk Penutupan Bimtek Perlindungan Tenaga Kependidikan

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Pesan Bapak Kepala Dinas Pendidikan Lombok Tengah Untuk Sang Kepala Sekolah

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  26 May 2020
  2. Jaga Jarak Selama Pandemi Lebaran Tetap Bisa Silaturahmi

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Pondok Melati, Bekasi Kota  |  24 May 2020
  3. Hargailah Para Pejuang Melawan Covid-19

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 May 2020

Komentar Terbanyak

  1. 6
    Komentar

    Pesan Bapak Kepala Dinas Pendidikan Lombok Tengah Untuk Sang Kepala Sekolah

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  26 May 2020
  2. 4
    Komentar

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

    Lalu Iskandar  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 May 2020
  3. 3
    Komentar

    SENIMAN DELES KEMIREN, PENCIPTA TARI LUNDOYO

    Ayu Darwiyanti  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  25 May 2020
  4. 3
    Komentar

    Hargailah Para Pejuang Melawan Covid-19

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 May 2020