Peningkatan Sdm Di Hari Kebangkitan Nasional

25774 medium img 20180521 wa0010
KEDIRI. Hari Kebangkitan Nasional diperingati seantero nusantara ,termasuk di Kediri, baik di tingkat Pemerintah daerah maupun tingkat kecamatan. Di tingkat Pemerintah Daerah, Hari Kebangkitan nasional diselenggarakan di 2 tempat yang terpisah, yaitu di Pemerintah Kota Kediri dan Kabupaten Kediri, senin (21/05/2018)

Peringatan upacara di halaman Pemkab Kediri ,bertindak sebagai inspektur upacara Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno dan di halaman Pemkot Kediri ,bertindak sebagai inspektur upacara Plt Walikota Kediri Jumadi dan dihadiri Kasdim Kediri Mayor Inf Joni Morwantoto.

“Terobosan pendidikan baru baik vokasi ditingkat pendidikan tinggi berkaitan dengan keahlian dan ilmu terapan harus selalu diciptakan utk memasok industri trampil siap kerja kerja,” kata Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno diawal pembacaan amanah Hari Kebangkitan Nasional.

Lebih lanjut dalam amanah tersebut, ketika rakyat berinisiatif untuk berjuang demi meraih kemerdekaan dengan membentuk berbagai perkumpulan, lebih dari seabad lalu, kita nyaris tak punya apa-apa. Kita hanya memiliki semangat dalam jiwa dan kesiapan mempertaruhkan nyawa.

“Bersatu, adalah kata kunci ketika kita ingin menggapai cita-cita yang sangat mulia namun pada saat yang sama tantangan yang mahakuat menghadang di depan. Boedi Oetomo memberi contoh bagaimana dengan berkumpul dan berorganisasi tanpa melihat asal-muasal primordial akhirnya bisa mendorong tumbuhnya semangat nasionalisme yang menjadi bahan bakar utama kemerdekaan,” sambungnya.

Dengan tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital”, peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang berlangsung di halaman Pemkab Kediri juga diikuti anggota Kodim 0809/Kediri, Polres Kediri, PNS di lingkungan Pemkab Kediri, Satpol PP, pelajar dan mahasiswa.

Komentar