Pengungsi di Taman Hutan Kota Merasa "Dianaktirikan"

19 March 2019, 11:36 WIB
1 0 56
Gambar untuk Pengungsi di Taman Hutan Kota Merasa "Dianaktirikan"
Hampir enam bulan sudah, sejumlah warga Kelurahan talise tinggal di tenda pengungsian. mereka seolah putus harapan bisa mendapatkan bantuan Hunian Sementara (Huntara) dari pemerintah. Padahal warga lainnya, sudah mendapat Huntara.

Jejeran tenda di sekitar Taman hutam Kota, tampak mulai lusuh. beberapa diantaranya mulai terlihat sobek. Koordinator Pengungsi di sekitar Taman Hutan Kota, Zulmin mengaku, mereka seperti warga yang dianaktirikan. tidak ada satupun pihak pemerintah, mulai dari Kelurahan hingga Kecamatan sekedar datang melihat kondisi mereka.

"Bahkan bantuan pun, belum ada hingga kini. kalau ada bantuan itu bantuan dari pihak swasta, mereka juga langsung bawa tidak lewat pemerintah,"katanya.

Meski tidak ada bantuan logistik maupun bantuan listrik dari pihak pemerintah, warga di tenda pengungsian ini, tidak sedikitpun patah semangat. Mereka tetap menjalankan aktivitas sebagaimana mestinya, meski ditempat tinggalnya telah disapu tsunami.

Di pengungsian ini ada sekitar 112 jiwa dengan jumlah kepala keluarga sebanyak 35.

"saat ini kita sudah tidak terlalu berharap lagi, kalaupun ada yah Alhamdulillah. kami juga tidak tahu kapan bisa dapat Huntara, kayak orang-orang yang lain," tandasnya.

Sumber: RadarSulteng

  Komentar untuk Pengungsi di Taman Hutan Kota Merasa "Dianaktirikan"

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!