Pengumuman Hasil SBMPTN 2018

27523 medium jadwal sbmptn
Catat, ini tanggal penting buat teman teman yang sudah mengikuti test SBMPTN pada bulan Mei 2018 lalu.

Pengumuman hasil seleksi SBMPTN 2018 dapat di lihat hari ini tanggal 3 Juli 2018, hasil SBMPTN dapat di lihat di sini: http://sbmptn.unair.ac.id/count.html

Lulus SBMPTN tidak langsung membuat teman teman bisa masuk ke Perguruan Tinggi Negeri Idaman. Masih ada persyaratan yang harus teman teman lengkapi dengan cermat agar teman teman bisa diterima. Website yang menampilkan pengumuman kelulusan SBMPTN sebenarnya akan menampilkan informasi tata cara pendaftaran ulang dan penjelasan lainnya, sehingga teman teman perlu mencatat informasi tersebut agar tidak lupa.

Pasca pengumuman hasil seleksi SBMPTN 2018, siapkan segala kelengkapan dan persayaratan yang diminta, termasuk syarat untuk melakukan daftar ulang. Jika teman teman lupa melakukan daftar ulang SBMPTN 2018, status kelulusan teman teman akan dicabut dan teman teman harus mengulang seleksi masuk PTN tahun depan atau masuk ke PTN tersebut melalui jalur lainnya. Namun, tidak ada jaminan bahwa teman teman akan langsung diterima atau mendapatkan hasil sama seperti SBMPTN, sehingga Anda harus cermat dalam membaca pengumuman terkait SBMPTN.

Jika teman teman belum lulus SBMPTN dan gagal masuk PTN melalui jalur SBMPTN, masih ada banyak peluang yang dapat dimanfaatkan. Berbagai Perguruan Tinggi Negeri masih mengadakan ujian masuk mandiri dengan mekanisme dan kebijakan masing-masing. teman teman yang masih ingin mendaftar di jurusan favorit PTN tentunya bisa mencoba peruntungan dengan mendaftar jurusan tersebut melalui jalur mandiri. Biasanya, jadwal ujian mandiri antara satu perguruan tinggi dengan perguruan tinggi lainnya tidak sama, sehingga teman teman bisa mencoba seluruh peluang agar bisa kuliah tahun 2018.

Seleksi ujian mandiri pada perguruan tinggi akan jauh berbeda dengan seleksi SBMPTN, sehingga jangan lupa untuk selalu belajar dan menyiapkan materi ujian dengan matang. Beberapa universitas memang tidak memberikan soal sesulit soal SBMPTN, namun ada yang memberikan soal ujian lainnya, seperti ujian keterampilan untuk program studi yang banyak melakukan praktik, ujian materi keagamaan untuk universitas berbasis agama, serta ujian lainnya yang sudah disesuaikan kebutuhan.

Semoga teman teman lulus semua ya.
Sudah dilihat 117 kali

Komentar