Pengangguran Itu Tidak Ada!

69044 medium 111111111111111111111
Istilah pengangguran tentunya tak asing lagi buat kita. Istilah ini digunakan untuk orang yang melakukan sesuatu namun terbilang tidak produktif karena tak menghasilkan. Menurut Wikipedia, pengangguran adalah istilah untuk orang yang tidak bekerja sama sekali, sedang mencari kerja, bekerja kurang dari dua hari selama seminggu, atau seseorang yang sedang berusaha mendapatkan pekerjaan yang layak. Mirisnya, pengangguran ini jumlahnya banyak dinegeri ini. Apalagi diisi oleh mereka yang pernah mengenyam pendidikan. Istilah kerennya pengangguran terdidik. Kenapa muncul istilah pengangguran? Pertanyaan ini tentunya akan memunculkan banyak jawaban. Namun dalam postingan kali ini kita akan mencoba mengulik istilah ini dari diri kita sendiri. Yups, diri kita sendiri. Kita tahu bahwa kita sendirilah yang harus mengubah nasib kita.
Mari kita ubah paradigma bahwa pengangguran itu tidak ada. Loh kok bisa? Mari simak alasannya berikut ini.

1. Setiap Orang Punya Sesuatu Untuk Dijual
Kita hidup kalau kita menjual. Dan menjual tak harus mempunyai barang. Didalam diri setiap orang pasti ada sesuatu yang bisa “dijual” karena setiap orang pasti mempunyai potensi. Nah, potensi inilah yang membuat setiap orang punya pekerjaan. Jikalau saat ini kita belum bekerja, berarti kita belum menjualnya. Seperti pedagang yang mempunyai barang untuk dijual namun belum ada yang membeli. Untuk itu, mulai sekarang galilah potensi diri kita. Temukan hal yang menjadi minat kita. Jadilah expert dibidang tersebut. Maka kita akan menjadi manusia produktif dengan itu.

2. Stop Looking For Job
Berhentilah mencari pekerjaan. Kenapa? Jikalau kita fokus pada pekerjaan, maka kita akan lupa apakah pekerjaan itu menjadikan diri kita menjadi diri sendiri. Fokuslah pada profesi. Carilah profesi yang mewakili diri kita. Lihat potensi kita, apa yang menarik buat kita.

Sudah siapkah untuk menggali potensi diri kita? Semoga artikel ini menjadi pengingat bahwa kitalah orang yang bertanggungjawab atas hidup kita sendiri. Tetap semangat belajar, terus menggali potensi sehingga kelak mampu menginspirasi. #atmaGobanten #pengembangandiri
Sudah dilihat 46 kali

Komentar