Pengambilan Nomor Urut Calon Kepala Desa Wanakerta

36419 medium img 20181019 wa0046 590x354
SUBANG, Lampusatu.com,- Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Wanakerta menggelar rapat Pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut Calon Kepala Desa Wanakerta, di Aula Desa Wanakerta Kecamatan Purwadadi Kabupaten Subang, Kamis, (17/10/2018) sore.

Pengundian nomer urut itupun di hadiri langsung oleh Camat Purwadadi Asep Sopandi S.P.d M.M, Kapolsek Purwadadi AKP H.oyonk, Danramil 0605 Purwadadi yang diwakili Babinsa AD Desa Wanakerta, Ketua BPD Desa Wanakerta, Asep Juhandi, beserta anggotanya, serta Perangkat Desa dan Masyarakat Desa Wanakerta lainnya.

H. Endang Yamin selaku Ketua Pilkades Desa Wanakerta
berharap kepada calon kepala desa agar dapat mengikuti tahapan yang telah ditetapkan oleh panitia dan jangan melakukan kampanye sebelum adanya pengumuman resmi dari pihak panitia sesuai Perbup Subang nomor 75 tahun 2018.

“Kemudian harapan besar pihak panitia kepada ke 2 calon peserta pilkades agar dapat bersama sama mengsukseskan pilkades di Wanakerta sehingga terciptanya pilkades yang aman,tertib,dan berwibawa,”kata Endang yamin kepada Lampusatu.com

Penetapan calon dan nomor urut pilkades desa Wanakerta dilakukan dengan menggunakan sistem undi, yang diambil langsung oleh dua calon kepala desa dengan nama dan nomor urut, hasilnya Cecep Suhermanto mendapatkan nomor urut 1 dan Ramli nomor urut 2.

Secara terpisah, Camat Purwadadi Asep Sopandi berarap kepada calon Kepala desa Wanakerta agar tidak memprovokasi warga dan tidak menginginkan adanya ujaran kebencian terhadap Calon Kepala desa lainnya.

” Sehingga pemilihan Kepala desa berjalan dengan aman,tertib dan tentram sesuai demokrasi indonesia,” harap Asep.

Hal senada diungkapkan Kapolsek Purwadadi, AKP H. Oyonk, ia menyarankan warga Desa Wanakerta agar acara Pilkades nanti dalam keadaan aman, nyaman, lancar dan kondusif. Jangan sampai ada suatu hal yang memang bersifat negatif.

“Saya Selaku Kapolsek Purwadadi mengharapkan acara PILKADES serentak nanti aman dan lancar juga kondusif, mari kita bersama-sama menjaga keamanan acara pilkades nanti,”pungkasnya.

Dua calon kepala desa Wanakerta tentunya telah memiliki visi dan misi yang ditawarkan kepada masyarakatnya.

Calon kades nomer urut 1 , Cecep Suhermanto, pemuda asal Dusun Gardu ini, ia membawa Visi dan Misi Sosial dan Budaya, juga tentang ketenagakerjaan yang ada di wayah Desa Wanakerta. Dan untuk bidang pembangunan ia mengaku akan melanjutkan yang sudah ada. Selanjutnya ia berjanji akan keterbukaan anggaran pemerintah kepada Masyarakat.

Di samping itupun yang mendapatkan nomer urut 2 Ramli (Icumbent/petahana) menyampaikan Visi dan Misinya.

Ia berkomitmen siap menjalankan pembangunan yang sudah ada agar lebih baik lagi, dan berbagai macam bidang dilaksanakan dengan cara bersama-sama warga masyarakat Desa Wanakerta.

Wartawan : Iwan Sukmawan
Sudah dilihat 25 kali

Komentar