Pengajian Umum Peresmian Masjid Al-Ittihad Dihadiri Danramil 0815/07 Jetis

64407 medium img 20190621 wa0022

Mojokerto, - Danramil 0815/07 Jetis Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Sasminto menghadiri acara pengajian umum dalam rangka peresmian Masjid Al-Ittihad, Desa Perning, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (20/06/2019) malam.

Tak kurang dari 5000 orang jama’ah menghadiri pengajian umum diantaranya unsur Forpimka, Ketua MWCNU dan Ketua MUI Ranting Jetis, Kades Perning, Babinsa Perning Serka M. Setyo Budi, Bhabinkamtibmas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan warga sekitar.

Diawal acara panitia penyelenggara pengajian Ustadz Basori menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran tamu undangan dan jamaah dalam pengajian umum peresmian Masjid Al-Ittihad yang didirikan atas swadaya masyarakat Desa Perning. Tak lupa ucapan terima kasih atas dukungan pihak Pemerintahan Kecamatan Jetis sehingga Masjid Al-Ittihad bisa berdiri dan bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara dari Forpimka Jetis, yakni Camat Jetis HM. Iwan Abdillah, SH., S.Sos., M.Si, dalam sambutannya diantaranya menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia pembangunan masjid dan panitia penyelenggara pengajian umum dalam rangka peresmian Masjid Al-Ittihad. Camat berharap dengan berdirinya masjid ini, akan meningkatkan ketaqwaan jama’ah kepada Allah SWT.

Dalam pengajian dengan penceramah KH. Anwar Zahid dari Bojonegoro, diantaranya mengupas makna halal bihalal yakni untuk mempersatukan umat Islam serta persatuan kesatuan lndonesia. KH. Anwar Zahid juga mengajak jama’ah untuk memakmurkan Masjid.

Diakhir acara, Danramil 0815/07 Jetis Kapten Inf Sasminto saat ditemui mengungkapkan, kehadirannya bersama Forpimka di acara pengajian umum tersebut untuk mempererat tali silaturahmi dan mempererat persaudaraan dengan segenap tokoh dan warga Desa Perning.

“Ini salah satu bentuk komunikasi sosial dengan masyarakat guna mempererat tali silaturahmi yang sudah terbangun selama ini sekaligus dalam rangka pembinaan wilayah,” ungkap pria kelahiran Lengkong, Mojokerto.
Sudah dilihat 40 kali

Komentar