Penerima BSM hanya di beri bakso

3205 medium images
PAMEKASAN, MADURA - Dugaan penyelewengan bantuan siswa miskin (BSM) mencuat. Kali ini SMA Sabilul Ihsan, Desa Teja Timur, Kecamatan Kota, yang jadi sorotan. Bantuan itu diduga diminta pihak sekolah, sementara penerima hanya diberi bakso.
Seorang wali murid (sebut saja ANUM) mengungkapkan, pada Selasa lalu (22/3) anaknya mengambil BSM di salah satu bank di Kecamatan Kota. Keluar dari bank, dia bersama puluhan teman lainnya dikumpulkan di warung makan. Semua siswa dibelikan bakso oleh pihak sekolah.
Di tempat itu uang BSM ditarik oleh pihak sekolah. Informasinya, uang tersebut akan digunakan untuk biaya pembangunan. ”Sementara untuk siswa kelas XII akan digunakan untuk biaya penebusan ijazah. Dengan begitu, nanti tidak usah bayar lagi,” ungkapnya kemarin (23/3).
Penarikan uang itu membuat dirinya kesal. Itu karena tanpa kesepakatan antara wali murid dengan sekolah. Seandainya ada musyawarah terlebih dahulu, pihaknya masih memaklumi. ”Kami tidak pernah diundang ke sekolah untuk membahas BSM,” terangnya.
Sudah dilihat 107 kali

Komentar