Peneliti Kebun Raya-LIPI Terima Penghargaan Anugerah Khusus

50372 medium njowzqclsam94kpl6eib file 2 anugerah ucok 2019utama
Oleh : Sancoyo, KRB

Peneliti Utama Pusat Konservasi Tumbuhan (PKT) Kebun Raya –LIPI, Ir. Mustaid Siregar, M.Si menerima penghargaan Anugerah Khusus Mendorong Pembangunan Kota Balikpapan dari Pemerintah Kota Balikpapan.

Penghargaan ini diserahkan oleh walikota Balikpapan, H. M. Rizal Effendi, SE usai menghadiri upacara HUT ke-122 kota Balikpapan di Lapangan Merdeka pada Minggu (10/02).

Walikota Balikpapan menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga kota dalam pembangunan kota. Termasuk 10 tokoh lainnya yang ada saat ini ikut mempengaruhi perkembangan kota Balikpapan hingga usia 122 tahun, yang saat ini telah mendapatkan 42 penghargaan dari tingkat provinsi, satu tingkat regional, 25 tingkat nasional dan 14 panji keberhasilan dari provinsi.

Sementara itu, Ir. Mustaid Siregar, merupakan satu-satunya peneliti LIPI yang mendapat penghargaan anugerah khusus. Peneliti senior ini didaulat sebagai tokoh yang berperan aktif mendorong , merintis dan sekaligus membangun Kebun Raya Balikpapan yang dimulai sejak tahun 2009 lalu.

Selain itu, penghargaan serupa juga diberikan kepada beberapa tokoh lainnya seperti Sarwono Kusumaatmadja ( Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Indonesia (1988-1993), Menteri Negara Lingkungan Hidup Republik Indonesia (1993-1998), Menteri Eksplorasi Kelautan Indonesia (1999-2001), Awang Farouk Ishak (Mantan Gubernur Kaltim) Muhammad Nuh (mantan Mendiknas) dan Hermawan Kertajaya pakar Marketing serta Paul Christian Ariyanto (Direktur PT. Agung Podomoro Land.Tbk). (Sancoyo/KRB)

Sudah dilihat 59 kali

Komentar