PENDIDIKAN ANAK DI PESISIR UTARA KABUPATEN BEKASI MEMPRIHATINKAN

234 medium cefsielueaao8rc
Pendidikan anak di wilayah pesisir dan pelosok pedesaan di Indonesia Khususnya di Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi, Jawa Barat saat ini masih memprihatinkan. Negara belum memberi perhatian serius terhadap sarana pendidikan di wilayah tersebut.
Menurut M. Zulfikar Tito (27), Aktifis Gerakan Kawan 45 Muaragembong menuturkan, ada beberapa permasalahan di wilayah pesisir yang membuat anak pesisir dan pelosok tertinggal dalam menuntut ilmu. Permasalahan tersebut, antara lain sarana dasar pendidikan yang minim dan keterbatasan wawasan tentang pentingnya pendidikan di kalangan orang tua.
Anak-anak pesisir dan pelosok juga kerap dilibatkan oleh orang tua guna mencari nafkah untuk menopang pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari.
Sudah dilihat 285 kali

Komentar

  • 271 new thumb picture?1520025084

    Great info.

  • Missing avatar

    seperti itulah apa yang telah terjadi di Bekasi (kota dan kab.) ini. menurut saya terlalu banyak mafia proyek, mafia proposal (yang mengatas namakan lsm, swadaya, koperasi, yayasan dllnya). jadi pihak pemerintah pun waspada dengan hal yang seperti itu. juga sayangnya menurut saya dari pihak instansi pemerintahan yang kurang kopeten di bidangnya dan akibatnya tidak mampu membedakan antara swadaya masyarakat yang memang benar-benar bergerak dengan swadaya yang abal-abal alias mafia proposal. (Nana W)

  • Missing avatar

    Informasi yg sangat penting terutama untuk pihak yg berkepentingan