Pendaftaran PPDB SMP Tangsel Dikeluhkan

14563 medium data

Lagi, persiapan dan kemampuan sistem operasi online menghambat pelayanan penerimaan siswa baru. Untuk itu, Proses Pendaftaran secara online penerimaan peserta didik baru (PPDB) melalui situs ppdb.tangerangselatankota.go.id untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Tangsel banyak dikeluhkan para orangtua murid.

Keluhan yang dialami antara lain terkait sempat error nya situs pendaftaran PPDB, proses validasi, hingga lamanya antrian di sekolah tempat mendaftar yang cukup menyita waktu para orangtua murid.

Seperti dikatakan Siska, 43, salah seorang orangtua murid yang ditemui TangerangNews.com di SMP 11 Tangsel, Rabu (5/7/2017). Dirinya harus repot bolak-balik daftar ke sekolah untuk ambil nomor urut dan validasi berkas-berkas administrasi.

"Iya saya pikir setelah daftar online tinggal validasi aja ke sekolah, ternyata saya mesti ambil nomor dulu baru balik lagi besok," keluh siska.

Hal yang sama diungkapkan Tati. Seharusnya, kata dia, dibuat sistem pendaftaran murid yang lebih praktis dan efisien sehingga tidak perlu mengantri lama.

"Harusnya kan yang udah bisa daftar online disediakan loket khusus untuk validasi berkas, tidak perlu (campur) dengan yang daftar manual, yang daftar manual kan, karena web nya sering error terus," ungkapnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel Taryono, membenarkan bahwa saat ini ada gangguan dalam sistem online PPDB tersebut. "Lagi perbaikan system lagi. Sementara pendaftaran dilayani secara manual," ungkapnya.

Semoga segera teratasi, sehingga keluhan bisa diminimalisir dengan perbaikan sistem yang memadai. Ayo berbenah lebih baik.

Disarikan dari tangerangnews.com
Sudah dilihat 38 kali

Komentar