Pendaftaran Mahasiswa Baru Lipia Di Tiga Kota

6844 medium lipia jakarta

Ringkasan Pekerjaan

Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) merupakan universitas milik Kerajaan Arab Saudi, kampus ini merupakan salah satu cabang dari Universitas Imam Muhammad Ibnu Su’ud di Riyadh, hasil kerjasama antara Kerajaan Saudi Arabia dengan Indonesia.



Pada awal berdirinya, masyarakat Indonesia tidak begitu mengenal lembaga ini, namun seiring berjalannya waktu, antusias masyarakat mulai meningkat secara drastis untuk menimba ilmu di LIPIA, yang ditandai dengan peningkatan jumlah mahasiswanya.

Bahkan saat ini LIPIA membuka 3 kampus baru di tiga kota di Indonesia, yakni: Medan, Surabaya dan Makassar.

Berikut informasi Pendaftaran I’dad Tullab LIPIA di Tiga Kota tersebut :

1. Cabang Medan http://lipia.org/medan
2. Cabang Surabaya http://lipia.org/surabaya
3. Cabang Makassar http://lipia.org/makassar

Sebagaimana diketahui, Universitas Islam Imam Muhammad bin Su’ud telah memiliki pengalaman panjang di empat dekade terakhir di bidang kerjasama ilmiah dan akademik di banyak negara. Sampai saat ini universitas ini memiliki 11 buah fakultas. Lima diantaranya berada di Riyadh sedangkan sisanya tersebar di beberapa wilayah Saudi Arabia. Universitas Imam Muhammad bin Saud pun memiliki cabang di luar negeri. Salah satu cabangnya itu berada di Indonesia, dengan nama Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) yang didirikan sejak tahun 1400 H (1980 M). Selain itu, ia juga mempunyai cabang di Amerika Serikat, Jepang, Djibouti, Ra’s al-Khaimah, dan Mauritania.

Sumber : Lipia.org

Komentar