Pencanangan Konsep Pendidikan Berbasis Kebudayaan

2 February 2019, 12:54 WIB
2 0 64
Gambar untuk Pencanangan Konsep Pendidikan Berbasis Kebudayaan
SUBANG- Dalam rangka program 100 hari kerja, bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang launching gerakan Subang Ngabeubeunah Sakola "Ngabela".

Program gerakan Subang Ngabebenah Sakola "Ngabela" ini adalah salah satu strategi dalam mewujudkan pendidikan berbasis kebudayaan di Kabupaten Subang.

Masa depan Subang bergantung pada kualitas sumber daya manusianya. Oleh karenanya, pendidikan kita perlu menaruh perhatian pada pengembangan karakter siswa, peningkatan kompetensi guru melalui program pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB), peningkatan sarana dan prasarana, peningkatan manajemen pengelolaan pendidikan, gerakan jam wajib belajar malam hari efektif, gerakan literasi sekolah, ini semua menjadi hal yang penting untuk dilaksanakan di Subang.

Tidak lupa juga pada apresiasi kesenian untuk melatih kecerdasan emosional kita dan aktualisasi nilai-nilai tradisi untuk mengembangkan nilai-nilai kearifan lokal.

Kita juga budayakan rebo budaya, dimana kita menggunakan bahasa ibu dan pakaian tradisional pada hari rabu.

Ikhtiar ini adalah ikhtiar bersama, untuk menyiapkan sumber daya manusia Kabupaten Subang yang bersih, maju, sejahtera dan berkarakter.

#subangjawara #jimatakur

  Komentar untuk Pencanangan Konsep Pendidikan Berbasis Kebudayaan

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!