Pemuda Bekasi raih prestasi di cabang menembak Asean Games

31384 medium muhammad sejahtera dwi 3
kembali setelah kemarin anak kecil Bekasi nongol di vidio penyambutan Asean Games, kini muncul lagi nama Dwi Putra, petembak muda asal Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat, yang berhasil mengukir sejarah baru di Asian Games 2018. lagi-lagi nama Bekasi ikut harum dengan lelaki yang berhasil memboyong medali perak di nomor 10 meter running target campuran pada 25 Agustus 2018. ini adalah pencapaian yang baik sebab terakhir indonesia memboyong juara hanya di tahun 1966 pada Asean Games.
tara adalah anak kelahiran jakarta namun iyamenetap lama di Bekasi Timur, Kota Bekasi. Ia adalah anak kedua dari empat bersaudara pasangan suami-isteri Andrizal dan Bethmiyati. Ayahnya adalah seorang PNS di Kementerian Pertanian, dan ibunya seorang ibu rumah tangga.
"Hanya saya yang menekuni jadi atlet di keluarga saya," kata Tera kepada Antara di Palembang, Minggu 26 Agustus 2018.
Asian Games 2018 menjadi awal pertama yang diikutinya pemuda Bekasi ini. Ia mengikuti dua nomor, yakni 10 meter running target standar dan running target campuran. Petembak 21 tahun itu gagal lolos ke final nomor 10 meter running target, meski sempat memuncaki babak kualifikasi hari pertama. Namun, pada akhir babak kualifikasi penampilan Tera menurun, dan hanya selisih satu poin dari peringkat empat yang berhak melaju ke final.
Kekalahan itu sempat mempengaruhi pikirannya jelang lomba di nomor selanjutnya. Tera mengaku bersyukur kepada pelatih menembak Masruri dan Darmawan Budiman, yang terus memberi motivasi untuk bangkitkan lagi mental tanding juara. Kemudian pada malam sebelum tanding ia terus berdoa, dan mengingat pesan kedua orang tuanya yang kini sedang menunaikan ibadah haji.
"Orangtua pesan ya harus fokus, rileks, selalu berdoa dan jangan tinggal shalat. Tetap kerja keras, karena kerja keras tak akan khianati hasil," katanya.

selengkapnya:
http://www.pikiran-rakyat.com/olah-raga/2018/08/26/setelah-52-tahun-atlet-menembak-asal-bekasi-ukir-sejarah-baru-di-asian-games
Sudah dilihat 160 kali

Komentar