Pemprov Sulteng Lepas 501 Pemudik Gratis

62590 medium post 67833 f7994aa6 0e91 4edf 8f56 5c231898d7a2 2019 05 30t11 34 37.869 08 00

PALU, pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melepas resmi pemudik lebaran, melalui program mudik gratis, yang digelar di depan Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, pada Rabu 29/05/2019. Program mudik gratis ini dikhususkan untuk warga yang kurang mampu serta mahasiswa maupun pelajar yang akan pulang ke kampung halamannya masing masing.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Hidayat Lamakarate yang didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tengah, melepas secara resmi peserta mudik lebaran idul fitri 1440 H, melalui program mudik gratis.

Pelepasan mudik gratis yang digelar didepan kantor gubernur sulteng ini, merupakan program pemerintah sulteng untuk meringankan beban warga yang kurang mampu, maupun mahasiswa dan pelajar yang akan merayakan Idul Fitri di kampung halamannya.

Dalam mudik kali ini pemprov menyiapkan kuota sebanyak 501 yang hingga pagi tadi kuota tersebut telah terpenuhi. Mudik gratis melalui jalur darat ini menggunakan 39 armada milik perusahaan auto bus di Kota Palu.

Selain untuk membantu warga untuk berlibur ke kampung halamannya, mudik gratis ini juga dilakukan untuk meminimalisir angka kecelakaan yang ada di Sulteng.

Selain itu mudik gratis ini juga dilakukan sebagai upaya menjaga hubungan silaturahmi antar pemda dan masyarakat sehingga kedepan dan selamanya, sekaligus upaya pemberdayaan masyarakat di bidang perhubungan dalam mencapai visi pemerintah,’’ungkap Hidayat Lamakarate.

Armada yang digunakan dalam mudik gratis ini juga sebelumnya telah dilakukan uji kelayakan oleh petugas dinas perhubungan provinsi Sulawesi Tengah.

‘’Alhamdulillah bagus juga karena itu membantukan, mumpung gratis jadi saya ikut,’’ungkap Nia, salah satu penumpang mudik gratis.

Sumber : Kabar Selebes
Sudah dilihat 17 kali

Komentar