PEMPROV SULTENG GELAR RAKOR EKBANG DI TOLITOLI

27 February 2020, 19:33 WIB
2 0 75
Gambar untuk PEMPROV SULTENG GELAR RAKOR EKBANG DI TOLITOLI
Biro Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Sulawesi Tengah menyelenggarakan Rapat Koordinasi Perekonomian, Pembangunan,dan SDA se-Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2020 di Kabupaten Tolitoli pada hari Rabu(26/2) di Meeting Room Hotel Mitra Utama Tolitoli, dengan mengangkat tema strategi dan peluang sektor ekonomi, pembangunan, dan sumber daya alam dalam rangka menghadapi Ibu Kota Negara Baru. Rakor dibuka oleh
Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Hidayat Lamakarate. M.Si mewakili Gubernur Sulawesi Tengah dan turut dihadiri Kepala Bidang Sektor Riil Kementerian Koordinator bidang Perekonomian Republik Indonesia Thasya Pauline, Bupati Tolitoli diwakili Asisten Sekretaris Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir Muh. Nur Munawar, Kepala Bank Indonesia Sulawesi Tengah Moh. Abdul Majid Ikram, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tolitoli, Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, para Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Tengah, para Pimpinan Perangkat Daerah dan Pimpinan unit kerja lingkup pemda Tolitoli dan panitia plaksana.
Maksud dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mensinkronisasikan dan mengharmonisasikan berbagai kebijakan program antara pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se- Sulawesi Tengah di sektor perekonomian, pembangunan, dan SDA. Sedangkan tujuannya adalah untuk pengembangan pengetahuan dan saling tukar menukar informasi dalam menerjemahkan dan melaksanakan tugas fungsi agar lebih profesional dan kompeten sehingga program/kegiatan yang di laksanakan dapat meningkatkan pendapatan daerah dan kesejahteraan masyarakat. Peserta Rakor ini terdiri dari Kepala Bagian perekonomian pembangunan dan sumber daya alam kabupaten/kota se-Sulawesi Tengah serta peserta lain yang ditunjuk oleh pemerintah kabupaten/kota. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yaitu Rabu dan Kamis tanggal 26 - 27 Februari 2020.
Dalam sambutan Tertulis Bupati Tolitoli yang dibacakan asisten Sekretaris Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Muh. Nur Munawar mengatakan pembangunan ekonomi daerah adalah suatu proses di mana pemerintah daerah dan masyarakatnya mengelolah sumber daya yang ada dan membentuk suatu pola kemitraan antara pemerintah daerah dengan sektor swasta untuk menciptakan suatu lapangan kerja baru dan merangsang perkembangan ekonomi dalam wilayah tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan jumlah dan jenis peluang kerja masyarakat di daerah ini.
Sementara itu Gubernur Sulawesi Tengah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Hidayat Lamakarate. M.Si mengatakan Provinsi Sulawesi Tengah merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki kekayaan cukup melimpah sehingga menghasilkan potensi unggulan yang sangat memadai dalam menunjang pertumbuhan ekonomi daerah. Terkait penetapan Presiden mengenai pemindahan ibu kota negara ke salah satu wilayah di Provinsi Kalimantan Timur, hal ini akan membuka peluang bagi Sulawesi Tengah menjalin kerja sama lebih besar untuk semua sektor usaha yang berkaitan dengan pengelolaan Sumber Daya Alam maupun investasi di segala sektor di Kabupaten/Kota Sulawesi Tengah.
Di akhir sambutannya, Gubernur berharap agar Rakor ini akan mengoptimalkan sinergitas dengan seluruh stakeholder terkait di bidang perekonomian, pembangunan, SDA sehingga sinkronisasi pembangunan, antara pemerintah pusat, pemerintah Provinsi dan pemerintah Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tengah dapat terwujud.

Reporter : *ASRIATI RAMLAN*
Foto : *PADLI TANGAHU*
(Tim Liputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli)

  Komentar untuk PEMPROV SULTENG GELAR RAKOR EKBANG DI TOLITOLI

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. VERIFIKASI NO HP TERDAFTAR UNTUK PROGRAM KJP PLUS DAN KJMU

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Jatinegara, Jakarta Timur  |  6 Apr 2020
  2. PENDAFTARAN DAN PENGKAITAN REKENING KJP PLUS DAN KJMU KE JAKONE MOBILE

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Cilincing, Jakarta Utara  |  6 Apr 2020
  3. BAHU MEMBAHU, PUSKESMAS BONJERUK DAN PEMDES LAWAN COVID-19

    Lalu Iskandar  di  Jonggat, Lombok Tengah  |  1 Apr 2020
  4. Keseriusan Warga BTN Kopang dalam Pencegahan COVID - 19

    narma  di  Kopang, Lombok Tengah  |  22 jam

Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar

    FAMILY QUALITY TIME.

    Muhammad Rizal Suryadin  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  22 jam
  2. 4
    Komentar
  3. 4
    Komentar

    Penyerahan Masker Dan Hand Sanitizer Di Daerah Bogor Dan Puskesmas Tanah Sareal

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Tanah Sareal, Bogor Kota  |  1 Apr 2020
  4. 4
    Komentar

    BERBAGI ITU INDAH SELALU ADA HIKMAH DI BALIK MUSIBAH

    Moezza  di  Sukawangi, Bekasi Kabupaten  |  31 Mar 2020