Pemkot Jakarta Utara keluarkan SP 1 gusur 550 KK penghuni Pasar Ikan

30 March 2016, 19:10 WIB
47 1 136
Gambar untuk Pemkot Jakarta Utara keluarkan SP 1 gusur 550 KK penghuni Pasar Ikan
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara melayangkan surat peringatan pertama (SP 1) untuk warga Pasar Ikan RW 04 Penjaringan, Jakarta Utara. Lokasi ini akan dibongkar dan disulap kembali sebagai Kawasan Wisata Museum Bahari.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi mengatakan, pihaknya bersama Polres Metro Jakarta Utara dan Kodim 0502/JU melakukan penyebaran SP 1 kepada warga. Baik itu warga yang memiliki bangunan rumah atau kios di kawasan Pasar Ikan.

"Kita sampaikan ke empat lokasi, yakni RT 01, RT 02, RT 11 dan RT 12 yang termasuk dalam RW 04 Kelurahan Penjaringan," ucap Wahyu Kepada merdeka.com di Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (30/3).

Menurutnya, ada 550 Kepala Keluarga (KK) yang menempati sekitar 300 rumah dan 347 kios yang akan dibongkar Pemprov DKI Jakarta. Pembongkaran dilakukan dalam rangka penataan kembali Kawasan Wisata Museum Bahari.

Secara terpisah, Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi mengatakan, 17 Kepala Keluarga (KK) telah mendapatkan tempat tinggal di Rusun Marunda. Pihaknya akan terus melakukan pendataan untuk relokasi warga.

"Relokasi ke Rusun Muara Baru dan Muara Bebek, sudah 17 KK ke rusun Marunda. Peringatan 1 hari ini di Pasar Ikan, peringatan 2 seminggu kemudian, kalau ada warga KK dan KTP-nya bukan warga DKI otomatis enggak dapat rusun," tutur Rustam saat dihubungi.

  1 Komentar untuk Pemkot Jakarta Utara keluarkan SP 1 gusur 550 KK penghuni Pasar Ikan

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar