Pemkot Depok Segera Uji Coba Ganjil-Genap di Margonda

29714 medium post 38787 2dedb346 a0b0 4595 9953 ef5c771520e5 2018 08 07t21 12 20.237 07 00
Pemkot Depok masih mengkaji penerapan sistem ganjil-genap di Jalan Margonda Raya pada saat weekend. Ganjil-genap ini akan diuji coba selama sepekan.
"Sifatnya kajian dan sudah akan rampung. Ini akan diuji coba mungkin, dicoba sebelum ada laporan terakhir ke saya," kata Wali Kota Depok M Idris kepada wartawan di kantor Balai Kota Depok, Jalan Margonda Raya, Selasa (7/8/2018).
Idris mengatakan uji coba ganjil-genap hanya akan diterapkan di sepanjang ruas Jalan Margonda Raya. Uji coba dilakukan selama beberapa kali.
"Makanya kalaupun nanti sudah dikaji, laporkan ke saya. Dan kalaupun ada uji coba, paling lama seminggu atau seminggu beberapa kalilah, maksudnya dua atau tiga (kali) Sabtu-Minggu," jelasnya.
Hasil uji coba itu akan dievaluasi untuk melihat seberapa efektif penerapan sistem ganjil-genap tersebut. "Kita lihat evaluasinya kita minta pendapat masyarakat," imbuhnya.
Idris mengatakan kebijakan itu masih dalam tahap pengkajian oleh Dinas Perhubungan dan Satlantas Polresta Depok. Menurutnya, sistem yang diadopsi dari Pemprov DKI Jakarta itu belum tentu cocok diterapkan di Depok.
"Tolong dikaji lebih cermat dan lebih dalam, tidak semua daerah yang punya program bisa kita jiplak di daerah kita karena kita melihat potensi dan kemampuan kita di sini, kemampuan personel, kemampuan fasilitas jalan utara-selatan-barat-timur, dan sebagainya," paparnya.
Pengkajian ini dilakukan untuk mengurangi kemacetan di Jalan Margonda Raya. Pemkot Depok mengkaji sistem ini untuk diterapkan pada saat akhir pekan.
sumber: detik.com
foto: detik.com
Sudah dilihat 20 kali

Komentar