Pemkot Depok Sediakan Makanan Sahur bagi Peserta Iktikaf

62018 medium 23052019%281%29
Masyarakat yang ingin melakukan iktikaf di Masjid Agung Balai Kota Depok, kini bisa lebih khusyuk beribadah. Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah menyediakan makanan sahur bagi warga yang ingin iktikaf di masjid yang berada di lingkungan Pemkot Depok tersebut.

Kepala Sub Bagian Pemberdayaan dan Keagamaan Setda Kota Depok, Kamali Dzikrulloh mengatakan, pihaknya menyediakan makanan sahur selama sepuluh hari terakhir di bulan Ramadan. Sebab, menurutnya, menjelang akhir Ramadan Masjid Balai Kota selalu dipadati oleh warga yang hendak melaksanakan iktikaf.

“Kadang warga yang melakukan iktikaf tidak membawa makanan sahur, dan cukup sulit apabila mereka harus membeli makanan sendiri. Karena itu, kami sediakan agar mereka dapat lebih khusyuk dalam beribadah,” tutur Kamali kepada depok.go.id, Kamis (23/05/2019).

Kamali menjelaskan, makanan sahur yang disediakan panitia dapat diperoleh secara gratis oleh seluruh warga yang melaksanakan iktikaf. Jemaah tinggal menukarkan kupon yang diberikan oleh panitia saat pendaftaran.

“Kupon ini dapat diperoleh warga saat pendaftaran. Setelah melakukan pendaftaran, mereka akan diberikan kupon untuk ditukarkan langsung dengan makanan sahur yang disediakan oleh pihak panitia,” katanya.

Dirinya menambahkan, selain menyediakan makanan sahur di sepuluh hari terakhir bulan Ramadan, pihaknya juga menyiapkan takjil bagi masyarakat yang berbuka puasa di Masjid Agung Balai Kota.

“Untuk itu, kita juga berharap para peserta menyiapkan infak terbaiknya untuk mengantisipasi makanan yang disediakan panitia tidak mencukupi,” ucapnya.

sumber: pemkotDepok
foto: diskominfoDepok
Sudah dilihat 24 kali

Komentar