Pemkot Bekasi temukan makanan tak layak jual di pusat perbelanjaan

61292 medium post 66846 d8bd0b23 5816 40fe 9533 7580761b83df 2019 05 16t03 49 28.888 07 00
Telur, buah dan sayur tak layak jual ditemukan di pusat perbelanjaan di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Bekasi oleh Petugas Dinas Kesehatan dan Dinas Ketahanan Pangan Kota Bekasi, penemuan tersebut dilakukan saat inspeksi mendadak ( sidak) selasa (14/5) kemarin. Kepala Bidang Keamanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kota Bekasi Armita katakan langsung sita lenemuan tersebut. “Ada beberapa (buah dan sayur busuk). Iya langsung disita, barang langsung kami taruh, ini tindakannya. Nanti kami bawa tapi kasat mata tadi ada yang telah rusak dan buah-buah ada yang sudah tidak bisa dijual,” ucapnya.
Iya melanjutkan agar pihak pusat perbelanjaan tingkatkan pengawasan pada makanan yang dijualnya.
“Secara umum sudah bagus, bagaimana cara penyimpanan sayur dan daging. Tetapi controlling-nya harus lebih ditingkatkan lagi,” ujar Armita.
Diketahui sebelumnya Pemkot Bekasi sudah datangi tiga pusat perbelanjaan, yakni Lotter Mart, Naga Swalayan, dan Giant Mega Bekasi Hypermall. Dari sidak tersebut ditemukan beberapa makanan kaleng dan susu yang sudah tak layak jual. Selama Ramadan akan ada peningkatan sidak guna jaga kesehatan makanan bagi warga Bekasi
“Sepanjang tahun kami sidak, di bulan Ramdhan lebih ditingkatkan lagi. Ada 17 tempat pusat perbelanjaan yang akan kami sidak, sejauh ini baru 3 yah,” tutupnya.
sumber:
Bekasipedia.com (Dinkes Kota Bekasi Temukan Buah, Sayur, dan Telur Tak Layak Jual)
Sudah dilihat 10 kali

Komentar