Pemkot Bekasi Akan Tutup Beberapa Ruas Protokol Bekasi Saat Malam Tahun Baru

44106 medium warga beraktifitas di jalanan asia afrika yang menyelenggarakan  150519204206 787
Menyambut perayaan Tahun Baru 2019, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi bakal menutup Jalan Ahmad Yani yang menjadi ruas protokol Bekasi. Penutupan tersebut seiring akan diadakannya Car Free Night (CFN) atau malam bebas kendaraan di jalan sepanjang 3,4 kilometer.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, CFN digelar dari jalan layang Summarecon Bekasi hingga simpang Bekasi Cyber Park (BCP). CFN, kata Erna, akan dimulai pada Senin, 31 Desember 2018 pukul 22.30 WIB hingga Selasa, 1 Januari 2019 pukul 01.00 WIB.

“Car Free Night kita fokuskan di Jalan Ahmad Yani dari penutupan tahun hingga awal tahun baru. Personel sudah disiapkan untuk melakukan pengamanan,” kata Erna kepada wartawan di Bekasi, 27/12).

Kepala Seksi Pengendalian dan Operasional Dinas Perhubungan Kota Bekasi Bambang Putra mengatakan, selama penyelenggaraan CFN, jalan akan ditutup bagi semua pengendara. Menurut dia, gelaran CFN tahun ini merupakan kali ketiga sejak digelar pertama kali pada 2015 silam. Adapun masyarakat yang hadir diperkirakan mencapai 10 ribu orang.

“Jalan ditutup karena akan menjadi pusat perkumpulan warga. Seperti biasa, kita tentu lakukan pengalihan arus lalu lintas,” ujarnya.

Bambang mengatakan, pihaknya bakal mengerahkan 766 personel untuk mengamankan lalu lintas di seluruh wilayah Kota Bekasi. Sebanyak 150 diantaranya bertugas mengamankan CFN. Ia mengatakan, Dishub Kota Bekasi juga telah menyediakan titik-titik kantong parkir untuk meminimalisir kesemrawutan kendaraan. [Republika]
Sudah dilihat 93 kali

Komentar