Pemkab Bekasi Janji Menindaklanjuti Aspirasi Warga TPA Burangkeng

52858 medium 1756923179
Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Bekasi Dodi Agus mengatakan, pihaknya masih menunggu surat dari perwakilan Desa Burangkeng terkait pengajuan pembenahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Burangkeng serta aspirasi warga Desa Burangkeng.

Dodi mengatakan, seharusnya warga mengikuti prosedur sesuai aturan yang berlaku apabila ingin mengajukan aspirasi kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi. Jika sudah mengirim ke pihak Pemkab, maka nantinya akan ada pembahasan terkait aspirasi warga tersebut.

"Ya itu jangan lapor ke media, langsung saja surati ke Bupati minta kompensasi. Nanti dibahas, gitu resmi dengan tim mereka. Masyarakat di sana harus solid dulu. Timnya dibentuk dulu, yang sudah dibentuk Kepala Desa bagus itu menurut saya," kata Dodi saat dikonfirmasi, Senin (25/2/2019).

Adapun Pemerintah Desa Burangkeng sudah membentuk tim 17 yang bertugas menampung aspirasi warga Desa Burangkeng terkait keberadaan TPA Burangkeng. Dodi pun menyambut baik pembentukan tim tersebut agar aspirasi warga bisa legal dan sesuai aturan tersampaikan ke pihak Pemkab Bekasi.

Dia menambahkan, dengan senang hati pihaknya akan membahas harapan dan keinginan warga Desa Burangkeng yang berdampingan langsung dengan TPA Burangkeng. "Kalau sudah dibentuk tim 17 ya ayo kami tunggu, kapan kami diskusi resmi. Kami masih menunggu kapan mereka berkirim surat, dilampirkan dengan SK (Surat Keputusan) mereka. Ayo bareng-bareng kita perjuangin, kita goal-in keinginan masyarakat," ujar Dodi.

"Jangan teriak kayak katak dalam tempurung. Bisanya cuma teriak, kapan mau bergeraknya. Saya sudah bilang dari dulu, buat legal formalnya, jangan hanya teriak saja," sambung Dodi.

KOMPAS
Sudah dilihat 58 kali

Komentar