Pemilihan Nomor Urut Calkades Sukamekar Berjalan Tertib

28635 medium post 37754 f33e8e90 0b84 44e0 b461 125b73936e74 2018 07 22t11 09 50.007 07 00
Saat ini, sekitar 154 Desa di Kabupaten Bekasi sedang menjalankan proses demokrasi dalam pemilihan Kepala Desa Serentak yang akan berpuncak pada tanggal 26 Agustus 2018 mendatang. Termasuk Desa Sukamekar Kec Sukawangi yang pada hari ini melaksanakan pemilihan nomor urut calon kepala desa, Minggu (22/7).
Prosesi pemilihan kepala desa dari 154 desa ini menelan biaya sebesar Rp28 Miliar dari APBD Kabupaten Bekasi sebagai anggaran untuk Honor Panitia, Sosialisasi, dan Logistik.
Dalam pemilihan nomor urut ini, Jayadih selaku calon penantang petahana mendapat nomor urut 1.
Makna dari angka 1 menurut Jayadih melambangkan kesatuan tekad Jayadih bersama masyarakat untuk menjadikan Desa Sukamekar lebih baik lagi.
"Makna angka 1 ini sangat berarti, semoga saya dapat mengemban amanah untuk mengelola Desa Sukamekar agar menjadi lebih baik lagi dengan 5 langkah, yaitu Merakyat, Amanah, Transparan, Adil dan Peduli atau disingkat MANTAP" ungkap Jayadih saat ditemui media di Rumah Pemenangan Jayadih di Kampung Pangkalan Nurul Iman Desa Sukamekar.
Dari pantauan media masing-masing pendukung kedua calon saling menunjukan dukungannya dengan turut mengantar jagoannya masing-masing menuju Kantor Kepala Desa untuk melaksanakan proses pemilihan nomor urut.
"Kami warga Sukamekar butuh perubahan yang nyata, Sukamekar harus lebih transparan dalam pengelolaan anggaran dana desa dan selalu melibatkan partisipasi masyarakat dalam setiap kegiatan, baik sebagai penerima manfaat ataupun sebagai pengawal penggunaannya." ungkap Mardanih Komang salah satu warga yang turut hadir dalam acara ini.
Acara pemilihan nomor urut diakhiri dengan bubarnya masing-masing pendukung yang mengantar para calon dengan melakukan konvoi memenuhi jalan utama desa. Dari kubu petahana rombongan kendaraan bermotor beriringan menuju Kampung Pulo Daun sedangkan dari kubu pendukung Jayadih yang berjalan kaki berjalan beriringan menuju rumah pemenangan untuk menghadiri acara syukuran dan doa bersama. Tampak beberapa aparat keamanan dari Polsek Tambelang dan Koramil Sukatani, hansip dari Desa Sukamekar dan Kecamatan Sukawangi berjaga-jaga agar suasana tetap kondusif.
Sudah dilihat 62 kali

Komentar