PEMERINTAH HARUS FOKUS SOAL KESEHATAN NELAYAN

15 September 2015, 23:10 WIB
277 2 265
Gambar untuk PEMERINTAH HARUS FOKUS SOAL KESEHATAN NELAYAN
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Masyarakat pesisir khususnya Nelayan Memiliki risiko kesehatan yang tinggi sehingga perlu diberikan perhatian khusus dalam upaya pembangunan kesehatan.
Data hasil penelitian Kementerian Kesehatan pada 2006 mengenai penyakit dan kecelakaan yang terjadi pada nelayan dan penyelam tradisional, menyebutkan bahwa sejumlah nelayan di Pulau Bungin, Nusa Tenggara Barat menderita nyeri persendian (57,5 persen) dan gangguan pendengaran ringan sampai ketulian (11,3 persen).

  2 Komentar untuk PEMERINTAH HARUS FOKUS SOAL KESEHATAN NELAYAN

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar

Warga AtmaGo

dimana daerah tersebut memiliki perputaran ekonomi yang begitu cepat juga penghasil pajak yang sangat besar buat kas negara (maupun daerah), yaaa . . . . pemerintah akan memprioritaskan daerah tersebut.
apalagi akses transportasi yang sulit di tempuh dan sngat memakan biaya, kemungkinan terjadi atas pemerintah menanani hal tersebut sangatlah tipis.
terkecuali mampu menyaingi penghasilan pajak melebihi kota-kota yang telah berkembang, misalkan ada pengembang ingin membuat rumah hunian untuk kalangan kelas atas ataupun pengusaha yang ingin membuat kawasan industri pastinya pemerintah akan sigap dan tanggapnya sangat begitu cepat.
tapi bagaimana pembangunan pelayanan kesehatan juga kesejahteraan bagi nelayan akan terpenuhi seiring para pengembang ataupun pengusaha mendapatkan dan meraup hasil bumi di sana (tempat tertinggal)?
saya rasa tidak . . . . (Nana W)

Warga AtmaGo

Ketulian banyak terjadi pada nelayan nelayan yang sudah berumur 40 an, terutama nelayan yg minim alat alat safety saat melaut. Nelayan pantura Jatim banyak Banget