PEMDA TOLITOLI SIAPKAN SEJUMLAH DESTINASI WISATA DAN KULINER LOKAL UNTUK PESERTA YACHT RALLY MANCAN

3 September 2019, 11:05 WIB
2 0 86
Gambar untuk PEMDA TOLITOLI SIAPKAN SEJUMLAH DESTINASI WISATA DAN KULINER LOKAL UNTUK PESERTA YACHT RALLY MANCAN
Dalam rangka kunjungan Reli Kapal Layar (Yacht Rally) Macanegara ke Kabupaten Tolitoli yang direncanakan tanggal 6 sampai dengan 9 September 2019, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tolitoli mengadakan rapat guna membahas berbagai hal yang terkait dengan rencana kunjungan tersebut. Rapat yang diadakan di Suwot Pollimpungan Kantor Bupati Tolitoli pada senin pagi (2/9) itu, dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Drs Hi. Mukaddis Syamsuddin, M.Si didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tolitoli Urip Halim, S.Pd dan Kepala Bagian Operasi Kepolisian Resor Tolitoli Kompol Nurhadi, SH.
Selaku pimpinan rapat, Sekretaris Daerah Drs Hi. Mukaddis Syamsuddin, M.Si menjelaskan bahwa rapat ini dilaksanakan dalam rangka membahas pemberian pelayanan terbaik terhadap kunjungan kapal layar mancanegara sekaligus membahas persiapan penyambutan para tamu mancanegara tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Urip Halim, S.Pd diperkirakan sekitar 20 kapal layar akan berlabuh di perairan Tolitoli yang membawa kurang lebih 50 orang turis asing. Oleh karena itu, Pemda Kabupaten Tolitoli akan bersiap untuk memberikan pelayanan terbaik dan ramah sehingga dapat memberikan informasi yang baik kepada para wisatawan mancanegara yang akan berdampak dikenalnya Daerah Tolitoli di mancanegara.

Dalam rapat itu juga dibahas masalah keamanan yang sangat diperlukan untuk menjaga kondusifitas daerah. Untuk itu diperlukan kesiapan dari aparat TNI dan Polri dalam memantau dan menjaga ketertiban dan keamanan. Untuk para turis akan disediakan guide (pemandu) yang akan memandu wisatawan dalam rangka kunjungan ke berbagai destinasi wisata yang ada di Kabupaten Tolitoli. Sejumlah jadwal tour telah disiapkan oleh Pemda diantaranya tour ke Pantai Sabang yang akan dikenalkan spot _diving_ dan _snorkling_ terbaik di Kabupaten Tolitoli, tour ke puncak Ogomoli dengan pemandangan perkebunan cengkeh dan sajian kuliner local yang disediakan oleh masyarakat setempat. Destinasi selanjutnya adalah tour ke Desa Malangga dengan rumah panggung yang didesain atap yang dapat dibuka-tutup untuk mengeringkan cengkeh dan hasil kebun lainnya dan terakhir adalah tour ke hutan mangrove yang ada di Desa Pulias Kecamatan Ogodeide dengan agenda utamanya adalah kegiatan menanam bakau.

Pemda juga direncananakan akan menyelenggarakan jamuan makan malam sebagai bentuk penyambutan yang akan dilaksanakan di Aula Wisma Daerah Bale Tau Dako Lipu (Kompleks Rumah Jabatan Bupati Tolitoli) pada tanggal 7 September mendatang.

Rapat tersebut turut dihadiri Perwakilan dari TNI dan Polri, sejumlah Perangkat Daerah terkait, Camat Baolan, Camat Galang dan Camat Ogodeide, Lurah Tuweley dan Lurah Sidoarjo serta Kepala Desa Sabang, Kepala Desa Malangga, Kepala Desa Pulias dan Kepala Desa Ogomoli.

  Komentar untuk PEMDA TOLITOLI SIAPKAN SEJUMLAH DESTINASI WISATA DAN KULINER LOKAL UNTUK PESERTA YACHT RALLY MANCAN

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Pesan Bapak Kepala Dinas Pendidikan Lombok Tengah Untuk Sang Kepala Sekolah

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  26 May 2020
  2. Jelang Idul Fitri Semua Pusat Perbelanjaan Ditutup

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  21 May 2020
  3. Situs Untuk Membuat Kartu Ucapan Idul Fitri

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Surabaya  |  21 May 2020
  4. #yukpedulitetangga

    Eriyana Putri Nuramdani  di  Citamiang, Sukabumi Kota  |  21 May 2020

Komentar Terbanyak

  1. 4
    Komentar

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

    Lalu Iskandar  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 May 2020
  2. 3
    Komentar

    Hargailah Para Pejuang Melawan Covid-19

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 May 2020
  3. 3
    Komentar

    Jelang Idul Fitri Semua Pusat Perbelanjaan Ditutup

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  21 May 2020
  4. 2
    Komentar

    PT Chandra Asri Dukung Penerapan Aspal Plastik Di Semarang

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Semarang Kota  |  22 May 2020