Pembukaan Kuliah Kerja Nyata UIN SMH Banten di Desa Tunggaljaya Kec. Sumur

67364 medium post 71719 a8631cfa dd46 4f0c 8eb9 ad658c80abdd 2019 07 20t17 09 04.110 07 00
Sumur.,| - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten, yang terdiri dari kelompok 01 B, 3 dan 4 yang ditempatkan di Desa Tunggaljaya Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang.
.
Mahasiswa Kukerta melaksankan Pembukaan Kuliah Kerja Nyata dengan mengusung tema "Lamun hayang hirup akur, kudu ngabaur", bertempat di balai desa Tunggaljaya yang hadiri oleh segenap perangkat Desa, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan Ulama Tunggaljaya, Sumur, Sabtu (20/07/2019).
.
Kegiatan Pembukaan KKN UIN SMH Banten ini dimulai pukul 09.00 pagi hingga jam 11.00 siang. Perangkat Desa yang turut hadir sebagai undangan adalah Kepala Desa, Kepala Dusun, Sekretaris Desa, RT, RW, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.
.
Koordinatir kelompok desa Ahmad Ibnu Rijal mengatakan KKN merupakan salah satu syarat perkuliahan dan bentuk pengabdian pada masyarakat, "Kukerta ini adalah salah satu tri darma perguruan tinggi setelah pembelajaran dan penelitian."
.
Lanjut Rijal, dengan adanya pembukaan KKN di Desa Tunggaljaya, peserta KKN berharap dapat memberikan konstribusi berupa pelatihan, penyuluhan dan pengembangan dari berbagai sektor masyarakat Desa Tunggaljaya.
.
Kepala Desa Tunggaljaya menyampaikan tentang gambaran desa-desa yang akan dijadikan lokasi pelaksanaan KKN mahasiswa UIN Banten, dengan berbagai potensi dan permasalahannya.
.
Selain itu disampaikan juga pada saat yang bersamaan dilaksanakan juga Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa IPB pada desa tersebut.
.
Kades mengharapkan bahwa dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI para mahasiswa bisa berpartisipasi, diharapkan juga para peserta KKN dapat menyesuaikan dengan adat masyarakat setempat serta mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat dalam mengembangkan sumber daya manusia (SDM) masyarakat desa Tunggaljaya.
. #AtmagoBanten #Atmago #KUKERTA
Sudah dilihat 197 kali

Komentar