Pembuatan Saluran Air Depan Pasar Kali Baru

2964 medium saluran air
Suku Dinas Tata Air Jakarta Utara membuat saluran air baru di depan Pasar Kalibaru, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Ini untuk mengatasi genangan yang kerap timbul saat hujan.

"Sebenarnya dulu sempat ada saluran air di lokasi tersebut. Tapi ketutup saat pembangunan pasar dua tahun lalu hingga saat hujan kawasan halaman pasar tergenang air"

Lurah Kalibaru, Suyono mengatakan, pembuatan saluran air baru di depan PD Pasar Jaya Kalibaru yang lebarnya sekitar 60 sentimeter dan panjang sekitar 300 meter dilakukan karena selama ini kawasan tersebut rawan genangan saat hujan turun.

"Pembuatan saluran air baru di lokasi tersebut dilakukan oleh Sudin Tata Air Kecamatan Cilincing karena selama ini kawasan pasar rawan genangan saat hujan turun," ujar Suyono, Jumat (1/4).

Dijelaskan Suyono, pengerjaan pembuatan saluran air yang sudah dilakukan sejak seminggu lalu memiliki dalam mencapai sekitar 60 sentimeter.

"Sebenarnya dulu sempat ada saluran air di lokasi tersebut. Tapi ketutup saat pembangunan pasar dua tahun lalu hingga saat hujan kawasan halaman pasar tergenang air," tandas Suyono.

Untuk kelancaran pembuatan saluran air yang akan mengalir ke saluran penghubung Kalibaru, pihaknya terlebih dahulu telah menertibkan belasan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang bisa berjualan di depan pasar.
Sudah dilihat 92 kali

Komentar