Pembersihan Sampah Perairan Pulau Seribu Terkendala

Warga AtmaGo  di  Penjaringan, Jakarta Utara
19 September 2016, 15:48 WIB
11 1 289
Gambar untuk Pembersihan Sampah Perairan Pulau Seribu Terkendala
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Pembersihan sampah di perairan Kepulauan Seribu terkendala musim angin. Alhasil, sampah dari perairan daerah lain terbawa dan kerap menumpuk di sejumlah titik Kepulauan Seribu saat musim angin timur maupun barat.

Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan, saat ini kondisi sungai di Jakarta sudah relatif bersih. Sampah yang kerap menumpuk di perairan Kepulauan Seribu, kebanyakan berasal dari daerah sekitar Provinsi DKI Jakarta.

"Jadi memang ada namanya angin barat dan angin timur. Angin barat kerap membawa sampah dari Lampung dan timur dari Karawang," ujarnya, Jumat (16/9).

Untuk mengatasi sampah di perairan, Pemprov DKI Jakarta memiliki sebanyak 17 kapal pengangkut sampah, dengan rincian, 10 jenis catamaran, enam kapal besar dan satu kapal patroli.

"Untuk tenaga kebersihannya total ada 293 orang, rinciannya 145 untuk wilayah pulau dan 148 bagian teluk. Setiap hari mereka rutin melakukan pembersihan," tandasnya.

Sumber: Berita Jakarta

  1 Komentar untuk Pembersihan Sampah Perairan Pulau Seribu Terkendala

Tulis komentarmu...

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Laporan dari warga di Suoh, Lampung Barat

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Suoh, Lampung Barat  |  2 Aug 2020

Komentar Terbanyak

  1. 0
    Komentar

    Laporan dari warga di Suoh, Lampung Barat

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Suoh, Lampung Barat  |  2 Aug 2020