Pembangunan Masjid Agung Dilanjut Tahun Ini

2 May 2019, 14:04 WIB
3 0 81
Gambar untuk Pembangunan Masjid Agung Dilanjut Tahun Ini
Oleh : Husnul Khatimah

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim memastikan proses pembangunan Masjid Agung berjalan dengan baik. Saat ini Pemkot Bogor sedang memasuki tahap lelang senilai Rp 16 miliar untuk pembangunan lanjutan.

"Sekarang anggaran untuk pembangunan lanjutan sedang diproses lelangan," ujar Dedie, Selasa (30/4/2019).

Pembangunan tahap lanjutan itu, lanjut Dedie, ditargetkan bisa segera dilakukan di tahun 2019 ini. Sehingga aktivitas ibadah jemaah bisa berjalan seperti semula.

"Saya berharapnya bulan puasa tahun ini Masjid Agung sudah bisa dimanfaatkan, akan tetapi jika melihat kondisi langsung di lapangan sepertinya belum bisa dimanfaatkan," ujar mantan direktur Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu.

Seperti diketahui, proyek pembangunan Masjid Agung sempat terhambat dikarenakan sejumlah faktor teknis, sehingga pengerjaan yang dimulai sejak Oktober 2016 itu pun tidak terselesaikan. Kemudian, pada 2017 terjadi dua kali gagal lelang lantaran tak ada satu perusahaan pun yang memenuhi kualifikasi.

Proyek pembangunan Masjid Agung juga terhenti pada Maret 2017. Itu terjadi setelah pihak Inspektorat Provinsi Jawa Barat menemukan ketidaksesuaian proses pekerjaan dengan rencana awal pembangunan.

Dalam temuan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Barat, penyedia jasa pembangunan diduga bersalah, maka dikenakan sanksi harus mengembalikan Rp 700 juta. Saat itu, pembangunan masjid menggunakan dana bantuan Provinsi Jawa Barat sebesar Rp 12 miliar pada tahap awal.

  Komentar untuk Pembangunan Masjid Agung Dilanjut Tahun Ini

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!