Pembangunan Alun-alun Depok Tahap Pertama Capai 55 Persen

41264 medium 30112018
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) terus berupaya menyelesaikan pembangunan alun-alun Depok tahap pertama di tahun 2018. Hingga saat ini, progres pembangunan alun-alun yang berlokasi di kompek Grand Depok City (GDC) tersebut telah mencapai 55 persen.

“InsyaAllah kita akan terus berusaha akhir Desember tahun ini sudah rampung,” tutur Kepala Bidang Tata Bangunan, Disrumkim Kota Depok, Suwandi kepada depok.go.id, belum lama ini.

Dirinya menjelaskan, di tahap awal pembangunan alun-alun kota, terdapat beberapa infrastruktur yang akan menjadi prioritas. Diantaranya pembangunan jalan, pembenahan terhadap Sungai Cikumpa, arena skateboard, arena sepeda BMX, area gym, lapangan basket, lapangan futsal, gedung pengelola, mushola, tribun penonton, joging track.

“Pembangunan alun-alun Kota Depok tahap pertama ini menelan anggaran sebesar Rp 32 miliar yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBD) Kota Depok,” katanya.

Dirinya menambahkan, pembangunan alun-alun kota terdiri dari dua tahap. Tahap pertama di tahun 2018, sedangkan tahap kedua di tahun 2019.

“Mudah-mudahan pembangunan alun-alun ini dapat berjalan dengan lancar selesai tepat waktu, sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” tandasnya.

sumber: pemkotdepok
foto: pemkotdepok
Sudah dilihat 27 kali

Komentar