Pemakaman di Bekasi Ramai Peziarah

63160 medium makammui
Usai salat Ied, Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kota Bekasi, Jawa Barat dipadati peziarah. Termasuk pemakaman wakaf yang banyak tersebar di sejumlah tempat.

“Sudah kebiasaan ziarah makam dilaksanakan usai salat Ied. Ini kan momen bertemuan keluarga, waktu yang tepat memanjatkan doa untuk keluarga yang kita cintai,” kata Ny. Saleh, satu keluarga di TPU Jatisari, Jatiasih, Rabu (5/5).

Menurutnya, momen Lebaran menjadi pertemuan keluarga yang yang tidak bisa pulang kampung. Sehingga dimanfaatkan berziarah wujud cinta kepada almarhum keluarga mereka.

Peziarah di TPU ini sudah tampak mengunjungi sejak pagi. Dimungkinkan masa beziarah akan lebih lama sesuai masa libur sekolah. Bagi yang pulang kampung biasanya juga menyempatkan berziarah sepulang mudik pekan depan.

Ramainya peziarah menjadikan sejumlah warga memanfaatkan berjualan bunga. Diantaranya bahkan berjualan makanan dan minimuan. Mereka menangguk untung yang lumayan karena peziarah yang padat. Hal sama para tukang parkir yang membuka layanan dadakan. [POSKOTA]

Sudah dilihat 52 kali

Komentar