Pelepasan Peserta FASI XI Rayon Mergangsan Menuju FASI Kota Yogyakarta

25 October 2019, 18:42 WIB
1 0 138
Gambar untuk Pelepasan Peserta FASI XI Rayon Mergangsan Menuju FASI Kota Yogyakarta
Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI Rayon Mergangsan telah dilaksanakan hari Ahad (22/10/2019) di SD Pujokusuman dan terpilih sebanyak 98 peserta. Selanjutnya akan mewakili Rayon Mergangsan menuju FASI XI tingkat Kota Yogyakarta.

Hari Jum'at (25/10/2019) bertempat di Masjid Hayya 'Alash Sholah, Komplek PAY Muhammadiyah Lowanu, Yogyakarta dilaksanakan pelepasan kontingen FASI Rayon Mergangsan. Pelepasan kontingen dilakukan oleh Camat Mergangsan, dengan pengalungan tanda peserta (IdCard) FASI Yogyakarta kepada perwakilan kontingen.

Hadir dalam acara pelepasan kontingen FASI Rayon Mergangsan, Camat Mergangsan, Rini Rahmawati, S.I.P.,M.IP, Polsek Mergangsan, Koramil Mergangsan, Kapten Inf. Rohmat, Kepala KUA Mergangsan, Pimpinan Cabang Mergangsan, BADKO TKA-TPA Kota Yogyakarta, Pengurus BADKO Rayon Mergangsan, Ketua dan Panitia FASI XI Mergangsan, Ustadz dan Ustadzah se-Kec. Mergangsan serta anak-anak TPA perwakilan masjid se-Kec. Mergangsan.

Ketua BADKO Rayon Mergangsan, Dicky Artanto, menyampaikan bahwa sebanyak 98 santri akan mengikuti FASI XI tingkat Kota Yogyakarta dan menjadi peserta terbanyak ke-3 se-Yogyakarta. Kontingen tersebut telah dilatih oleh para pendamping untuk lebih memaksimalkan ikhtiar untuk meraih sukses dan terbaik tingkat Kota Yogyakarta. Selanjutnya menuju Provinsi dan tingkat Nasional. "Mohon do'a restu dan dukungan semua pihak, agar kontingen Mergangsan, meraih terbaik dalam FASI Kota Yogyakarta, bahkan Provinsi dan Nasional", ujarnya.

Ketua Badko Kota Yogyakarta yang diwakili Ustadz Laksono, S.Kom. dalam sambutannya menyatakan bahwa FASI ini dilaksanakan sekali dalam tiga tahun. BADKO Kota Yogyakarta mensupport penuh atas terselenggaranya FASI di Kec. Mergangsan.

Selanjutnya, dia menyampaikan, FASI Kota Yogyakarta akan dilaksanakan pada hari Ahad (27/10/2019), bertempat SMP Muhammadiyah 2, Umbulharjo, Yogyakarta, dengan peserta sebanyak 1.044 santri se-Kota Yogyakarta. "Mari kita junjung sportivitas dalam FASI ini dan Selamat berkompetisi bagi peserta Rayon Mergangsan. Pada FASI X tahun 2016 tingkat Kota Yogyakarta, juara umum diraih  kontingen Kec. Kotagede", katanya.

Camat Mergangsan, Rini Rahmawati dalam sambutannya menyampaikan bahwa anak-anak santri Mergangsan adalah santri yang hebat dan ber-akhlaqul karimah. Juara umum tingkat Kota Yogyakarta adalah harapan semua pihak, tidak hanya tingkat Kota, namun juga ditingkat Provinsi DIY dan Nasional. "Raihlah prestasi anak-anakku setinggi langit, berdoa, belajar terus, dan berbakti kepada orang tua dengan landasan Al-Qur'an", ujarnya.

Pelepasan peserta FASI ditutup dengan do'a, yang dipimpin Ustadz Awaludin Kiraman, S.Ag. dari KUA Mergangsan.

Diakhir kegiatan pelepasan santri, Ustadz Suroto atau lebih dikenal dengan nama Kak Sur, dengan penuh antusias dan memukau para kontingen FASI dan perwakilan santri TPA-TKA se-Kec. Mergangsan bercerita bagaimana menjadi Anak Sholeh. Disamping itu, disela-sela dogeng, Kak Sur memberi motivasi bagi kontingen FASI, agar  tetap semangat dan optimis meraih terbaik dalam FASI tingkat Kota Yogyakarta.

Kak Sur, sebagai pendongeng anak yang sedang naik daun di Yogyakarta dan Daerah Istimewa Yogyakarta. (KangRozaq)

#WirogunanSemarak
#AbdulRazaq
#BadkoTPA-TKAMergangsan
#TerusBergerak
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat

  Komentar untuk Pelepasan Peserta FASI XI Rayon Mergangsan Menuju FASI Kota Yogyakarta

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. CleanUp Kerja Bakti

    Pemuda Sosial Pulo Timaha  di  Babelan, Bekasi Kabupaten  |  19 Sep 2020
  2. Berkolaborasi Menggapai Mimpi Kampung Karangwaru Kidul, Tegalrejo

    Abdul Razaq  di  Tegalrejo, Yogyakarta  |  18 Sep 2020
  3. Penyusunan Masterplan Kampung Surokarsan

    mas agus  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  19 Sep 2020
  4. Warga Kampung Wirogunan Lakukan Mapping Wilayah untuk Penyusunan Masterplan

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  20 Sep 2020

Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar

    WORLDCLEANUPDAY, 19 SEPTEMBER 2020

    Umi sulvian  di  Jonggat, Lombok Tengah  |  19 Sep 2020
  2. 4
    Komentar

    Penyusunan Masterplan Kampung Surokarsan

    mas agus  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  19 Sep 2020
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar

    Ibu Ratna Memberdayakan Ibu-Ibu Dengan Mengolah Kain Limbah Industri Garmen

    Wiwik Uliel  di  Trucuk, Klaten  |  23 jam lalu