Pelatihan Pembuatan Pupuk Bokasi Kelurahan Genuk

23158 medium whatsapp image 2018 03 27 at 20.06.21
Kamis, 22 Maret 2018. Ungaran-Pelatihan Pembuatan Pupuk Bokasi Kelurahan Genuk Kabupaten Semarang bersama Tim Transform yang terdiri dari Mercy Corps Indonesia, Atma Connect dan ESG. Kegiatan tersebut terselenggara dalam rangka meningkatkan kapasitas warga Genuk dan berbagi informasi pengolahan limbah ternak.

Anang selaku perwakilan program Transform mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna menindaklanjuti pelatihan yang telah dilakukan sebelumnya. Proses pelatihan berlangsung dari Pukul 13.00 WIB dan selesai pada Pukul 15.00 WIB. Tempat pelaksanaan berada di 2 tempat, yakni Kantor Kelurahan dan di RW 3 Genuk Kabupaten Semarang. Sedianya kegiatan ini diikut oleh 30 orang, dari berbagai elemen dan instansi.

Pupuk Bokashi adalah hasil fermentasi atau peragian bahan-bahan organik seperti sekam, serbuk gergaji, jerami, kotoran hewan atau pupuk kandang, dan lain-lain bahan organik. Bahan-bahan tersebut difermentasi dengan bantuan microorganism activator untuk mempercepat prosesnya.
Khumaidi selaku Kelompok Tani Gotong royong menyampaikan bahwa “Tanda dari Pupuk Bokasi yang telah jadi adalah adanya cacing tanah” katanya saat memberi penjelasan kepada peserta pelatihan.
Sudah dilihat 58 kali

Komentar