Pelatihan Kewirausahaan Bagi Warga Waduk Jati Gede

24406 medium wirausaha
AtmaGO Subang- Sebanyak 40 warga OTD Waduk Jatigede mendapatkan pelatihan kewirausahaan di Hotel Surya, Jumat (20/4/2018). Pelatihan tersebut Dihadiri oleh perwakilan Dinas Koperasi Kabupaten Sumedang, Kementrian Koperasi dan IPKANI dan Anggota DPR RI Linda Megawati SE MSi.

Sajidin Perwakilan Dinas Koperasi Kabupaten Sumedang menuturkan, potensi Jatigede sangat besar untuk pengairan dan juga menghasilkan listrik."Selain banyak manfaatnya ada 14 ribu KK terdampak kebanyakan petani. Ini akan merubah pekerjaaan dari petani menjadi perikanan," katanya.

Menurutnya, tentunya ini akan butuh perhatian pemerintah dengan melakukan pelatihan agar masyarakat mendapat keahlian baru, terutama dalam bidang perikanan."Kami ucapkan terimaksih dilakukanya pelatihan ini, tentunya ini sangat bermanfaat karena potensi perikanan di Jatigede sangat besar terutama ikan kakap," katanya.

Sementara itu, Anggota DPR RI Komisi VI Linda Megawati SE, MSi berharap dengan dilaksanakanya pelatihan ini OTD Waduk Jatigede dapat bangkit lagi secara ekonomi."Semoga dengan pelatihan ini bisa menjadi modal keahlian baru, karena awalnya mereka kebanyakan petani sekarang harus bergerak dalam bidang perikanan," katanya.

Selanjutnya, anggota DPR RI yang mewakili kabupaten Sumedang, Subang dan Majalengka tersebut berharap warga OTD dapat membentuk koperasi."Nanti bisa dibentuk koperasi, agar hasil pengolahan ikannya dapat disalurkan dengan baik. Masalah permodalan juga dapat diatasi dengan adanya koprasi," tukasnya

Komentar