PELATIHAN HIDROPONIK IBU-IBU KADER PKK DESA KARANGWANGI KECAMATAN BINONG SUBANG

13 July 2018, 17:44 WIB
4 0 141
Gambar untuk PELATIHAN HIDROPONIK IBU-IBU KADER PKK DESA KARANGWANGI KECAMATAN BINONG SUBANG
Pada hari Jum'at tanggal 13 Juli 2018 bertempat di aula Desa Karangwangi Kecamatan Binong Kabupaten Subang Ibu-ibu kader PKK Desa Karangwangi mengikuti pelatihan dasar hidroponik dengan sangat antusias dan bersemangat dalam setiap sesi pelatihan hidroponik dari Team UKM GEMAponik Subang.
Dimana diuraikan tahapan cara bercocoktanam sayuran dan buah dalam sistem hidroponik dari mulai pengenalan hidroponik, pemberian nutrisi dan penanganan serta perawatan tanaman sampai panen, juga ibu-ibu kader diajarkan secara langsung cara menyemai benih dan cara berhidroponik secara sederhana dengan menggunakan limbah botol air mineral, bok steropoam bekas buah serta yang lainnya.
Bapak Wasim Hamdani. S. Pd.I selaku Kepala Desa Karangwangi mengharapkan dengan diberikannya pelatihan ini ibu-ibu kader PKK bisa menjadi pelopor serta bisa mentransfer ilmu hidroponik ini kepada warga masyarakat Desa Karangwangi lainnya.
Juga Ibu Erna Anggraeni. S. Pd.I selaku ketua Kader PKK Desa Karangwangi menambahkan harapan bahwa dengan pelatihan ini warga masyarakat bisa menanam, memetik dan mengkonsumsi sayuran sehat dirumah sendiri disaat harga-harga kebutuhan pokok semakin mahal bukan alasan untuk warga mendapatkan asupan gizi yang baik dan sehat diantaranya dengan cara berhidroponik dirumah masing-masing.
Sementara itu Asep Sugih Sukmana selaku Ketua dari UKM GEMAponik Subang mengatakan dari team GEMAponik sendiri bersedia dan terus berkomitmen akan mendampingi bagi warga masyarakat Subang yang mau berhidroponik.
Menjadi harapan kita semua bahwa keterbatasan lahan, waktu serta materi bukan halangan untuk kita bisa menanam sayuran dirumah sendiri.

  Komentar untuk PELATIHAN HIDROPONIK IBU-IBU KADER PKK DESA KARANGWANGI KECAMATAN BINONG SUBANG

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!