Pelatihan Hidroponik Bersama Gemaponik Subang

25778 medium fb img 1526910400695
AtmaGo Subang- Lahan yang sempit bukan menjadi penghalang untuk budidaya sayur mayur maupun tanaman lainnya dengan menggunakan tehnik hidroponik siapapun bisa bisa menanam sayuran dilahan yang serba terbatas.

PPTTG LIPI Subang bekerjasama dengan GEMAPONIK Subang membuka peluang seluas-luasnya bagi kelompok masyarakat yang ada di Kabupaten Subang dan sekitarnya untuk belajar secara langsung bercocok tanam dengan metode hidroponik bertempat di Inkubator LIPI Dawuan Subang.

Untuk peminat diluar Kabupaten Subang diharapkan membuat surat permohonan yang ditujukan ke pengurus Gemaponik Subang seminggu sebelum pelaksanaan kegiatan.

"Bagi yang berminat belajar bersama tentang hidroponik, silahkan daftarkan kelompok anda melalui facebook Dhiemanz Hatta, Lalan Hidroponik Subang atau melalui Cecep Syamsul Hudaya dan Asep Ony".

Menurut ketua Gemaponik Subang, Tuty Suparyanti, Hidroponik adalah anugrah bagi orang yang kreatif, untuk itu mari hijaukan bumi kita, segarkan pandangan mata kita, sehatkan perekenomian kita, ujar Tuty.

Sementara itu perwakilan Atmago Subang, Cecep S Hudaya menyambut baik adanya kegiatan ini, semoga kedepan Pemerintah Daerah Subang tertarik bekerjasama mengembangkan hidroponik sebagai salah satu upaya dalam menjaga ketahanan pangan serta sebagai sarana edukasi dalam pelestarian lingkungan hidup bagi warga masyarakat Subang.

"Mari bergerak bersama Gemaponik Subang dengan memanfaatkan lahan yang ada untuk ketahanan pangan keluarga kita sendiri". (21/5/2018)

Komentar