PELATIHAN BIOTILIK SUNGAI

66926 medium index
Sungai memiliki peranan yang penting bagi warga masyarakat. Dewasa ini seiring dengan bertambahnya penduduk maka keberadaan sungai bersih menjadi terancam karena perilaku penduduk yang tidak ramah lingkungan seperti dengan membuang sampah di sungai dan juga pendangkalan sungai akibat lumpur. Sehingga keberadaan biota yang hidup di aliran sungai bersih pun sedikit demi sedikit menghilang dan mati.

Dari latar belakang permasalahan diatas, Rumah Belajar Rakyat (Siraman, Playen) mengadakan Pelatihan Biolitik kepada masyarakat khususnya kaum muda. Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya melestarikan lingkungan khususnya Sungai, yang kemudian lebih jauh untuk membangun kesadaran dan mengubah mainset serta perilaku warga untuk menjaga kelestarian sungai. Dengan melakukan aksi dan gerakan bersama demi kelangsungan ekosistem sungai.

Menurut Ibu Retno (Fo. RBR) bentuk nyata pelopor gerakan peduli lingkungan khususnya Sungai adalah memberikan edukasi dan membangun kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya lingkungan sekitar. dan juga menyebarluaskan informasi dengan sarana sosial media atau media informasi yang ada salah satunya adalah AtmaGo yang merupakan media warga bantu warga yang akan mengabarkan dan meresonansi kegiatan baik warga untuk meningkatkan kesadaran warga.

copyright #Retnoningsih7840
Sudah dilihat 18 kali

Komentar