Pelamar KFC Membludak

59474 medium kesehatan
Kurang lebih 300 orang melamar kerja diperusahaan Kentucky Fried Chiken (KFC) yang baru dibuka di Kabupaten Lebak. Perkrutannya bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Lebak.

Kepala Disnakertrans Lebak, Maman Suparman mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan perusahaan KFC yang membuka cabang di Kabupaten Lebak, tepatnya di Rangkasbitung Indah Plaza (Rabinza) untuk merekrut karyawan yang akan bekerja di perusahaan tersebut.

”Peminatnya cukup banyak yaitu kurang lebih sekitar 300 orang, bahkan tadi pagi saya menggelar apel bersama dengan ratusan pelamar,” kata Maman kepada wartawan, Selasa (23/1).

Menurutnya, berdasarkan informasi dari pihak manajemen bahwa perusahaan tersebut hanya membutuhkan karyawan sebanyak 20 sampai 25 orang saja.

”Karena KFC ini baru di Lebak, maka mereka hanya bisa menerima 20 sampai 25 orang saja. Namun demikian, jika perusahan tersebut terus berkembang di Lebak tidak menutup kemungkinan mereka (KFC-red) akan menambah jumlah karyawannya,” terang Maman.

Dalam kesempatan tersebut, lanjut Maman, pihaknya tidak hanya memberikan motivasi, akan tetapi memberitahukan kepada pelamar agar tidak putus asa jika tidak diterima perusahaan.

”Kita ingatkan bahwa tanggal 26 April 2019, Disnakertrans juga akan membuka atau merekrut untuk menjadi pegawai Indomaret. Bahkan tidak hanya Indomaret, pada bulan Mei dan Juni mendatang kembali melakukan rekrutmen untuk PT Saedong yang memproduksi sepatu dan membutuhkan sebanyak 900 karyawan,” ujarnya.

Dengan terus melakukan kerjasama perekrutan karyawan yang akan mengisi sejumlah perusahaan, Maman berharap, angka pengangguran di Kabupaten Lebak terus menurun. Sehingga masyarakat Lebak bisa sejahtera.

”Kita selalu berusaha dalam rangkan menekan angka pengangguran di Lebak,” jelasnya.
Maman menambahkan, dalam menekan angka pengangguran, peran Disnakertrans sudah cukup bagus. Bahkan pada triwulan pertama saja angkanya mencapai 960 orang sudah bekerja.

”Penempatan kerjanya sejak Januari sampai Maret 2019, di triwulan pertama Disnakertrans sudah menempatkan 960 orang warga Lebak yang bekerja di beberapa perusahan,” ungkapnya.

Sementara salah seorang pelamar warga Kecamatan Kalanganyar, Amel mengaku, dirinya mencari keberuntungan dengan melamar di perusahan KFC dengan harapan bisa diterima dan bekerja.

”Sejak lulus tahun 2018 lalu saya belum bekerja, sudah melamar kemana – mana belum ada rejekinya. Mudah mudahaan di sini (KFC,red) ada rejekinya (bisa bekerja),” harapnya.
Sudah dilihat 100 kali

Komentar