Pelaku UMKM Sukmajaya Dikenalkan Aplikasi Fintech

32044 medium 05092018%281%29
Sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kecamatan Sukmajaya, mulai dari kuliner, kerajinan (craft), atau fesyen dikenalkan dengan aplikasi Financial Technology (Fintech). Dengan mengenal lebih dalam aplikasi di bidang jasa keuangan ini, diharapkan omzet penjualan UMKM semakin meningkat.

“Salah satu permasalahan yang dialami pebisnis adalah pemasaran. Maka dari itu, kami mencoba memberikan solusi dengan memberikan pemahaman kepada mereka terkait aplikasi-aplikasi yang akan menunjang usaha,” kata Ketua UMKM Kota Depok, Rudi Murodi di Kantor Kecamatan Sukmajaya, Selasa (04/09/2018).

Rudi menuturkan, pada pertemuan kali ini, pihaknya memperkenalkan usaha rintisan (startup) melalui aplikasi Go-Pay dan Go-Food. Selain itu, peserta juga diberikan tips marketing online dan cara memotret produk usaha yang menarik.

“Kalau sudah dikenalkan terkait marketing online, arahnya sekaligus memberikan pemahaman tentang pembayaran non-tunai, sehingga mereka lebih nyaman dan merasa aman dalam melakukan transaksi. Karena Fintech memberikan jaminan itu semua,” katanya.

Senada dengan pernyataan tersebut, Renanda selaku Marketing Support Go-Pay mengatakan, pelaku UMKM yang terdaftar menjadi partner bisnis, akan diberikan banyak keuntungan. Mulai dari proses transaksi yang lebih mudah, hemat waktu, dan aman dari uang palsu.

“Kita memiliki sistem pencatat transaksi secara otomatis, sehingga Bapak dan Ibu tidak perlu repot-repot mencatat, semua transaksi tidak akan ada yang terlewat. Ini semua kita lakukan demi mendukung geliat UMKM,” tutupnya.

sumber : Diskominfo Depok
foto : Diskominfo Depok
Sudah dilihat 14 kali

Komentar