Pelaku pembuat vidio hoaks 7 kontainer berisi kotak suara ditangkap di Bekasi

45365 medium screenshot 20190108 184406
"Masih ingat tentang vidio hoaks yang mengatakan jika audah diketemukan kotak suara yang sudah dicoblos sebanyak 7 kontainer di tanjung priok?".
Selasa (8/1) pembuat vidio hoaks tersebut rupa-rupanya sudah berhasil ditangkap di Bekasi.
Dari informasi yang diberikan kompas.com, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, pelaku berinisial B itu ditangkap di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (8/1/2019).
"Ya (ditangkap) inisial tersangka atas nama B, ditangkap di Bekasi," ucapnya.
Lebih lanjut Dari yang diberitahukan, pelaku sedang dalam proses pemeeiksaan di Saat ini di Direktorat Siber Bareskrim Polri.
Dedi masih belum mau menjelaskan detail identitas serta motif B membuat hoaks tersebut.
"Saat ini sedang dalam proses pemeriksaan," ujar Dedi.
Vidio hoaks yang berhasil membuat banyak warga kebingungan sampai akhirnya membuat KPU geram hingga melaporkan ke kepolisian, adalah vidio yang sudah beredar di hampir semua media sosial, yakni WhatsApp, YouTube,facebook dan yang lainnya.
Berikut pengungkapan kata yang terucap dalam vidio hoaks tersebut.
"Ini sekarang ada tujuh kontainer di Tanjung Priok sekarang lagi geger, mari sudah turun. Dibuka satu. Isinya kartu suara yang dicoblos nomor 1, dicoblos Jokowi. Itu kemungkinan dari Cina itu. Total katanya kalau 1 kontainer 10 juta, kalau ada 7 kontainer 70 juta suara dan dicoblos nomor 1. Tolong sampaikan ke akses, ke pak Darma kek atau ke pusat ini tak kirimkan nomor telepon orangku yang di sana untuk membimbing ke kontainer itu. Ya. Atau syukur ada akses ke Pak Djoko Santoso. Pasti marah kalau beliau ya langsung cek ke sana ya".
Sumber:
https://megapolitan.kompas.com/read/2019/01/08/18144051/pembuat-hoaks-7-kontainer-surat-suara-tercoblos-ditangkap-di-bekasi
Sudah dilihat 105 kali

Komentar