Pelajar Madrasah Ikut Lomba Sains

64637 medium b
Senin, 24 Juni 2019, Guna meningkatkan mutu pendidikan umum. Seperti Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) ditingkat Madrasah. Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebak, mensuport lomba tahunan sains tingkat Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTSN 1 Lebak.

H Tohawi, Kepala Kemenag Lebak mengatakan, bahwa lomba sains madrasah merupakan lomba tahunan dengan kategori lomba mata pelajaran umum. Tujuannya, untuk mengasah kemampuan siswa didik pada mata pelajaran tersebut. Sehingga, mampu meningkatkan mutu pendidikan siswa di setiap Madrasah.

Bagi para peserta yang belum beruntung pada loba Sains Madrasah diminta tidak pesimis dan diharapkan terus mengasah kemampuannya. Sehingga, pada event lomba mendatang bisa menjadi juara sebagaimana yang diharapan madrasahnya masing-masing.

Begitu pun peserta yang lolos menjadi juara terus mengasah kemampuannya. Sehingga, kelak mampu menjuarai event ditingkat kabupaten bahkan provinsi.

Sementara, Jahrudin, Ketua Panitia lomba Sains Madrasah tingkat KKM MTsN 1 Lebak, memaparkan, tujuan lomba Sains Madrasah untuk meningkatkan mutu pendidikan mata pelajaran yang bersifat umum, seperti Matematika dan IPA.

Melalui kegiatan tersebut, peserta lomba bisa berkreasi memacu kemampuannya untuk melahirkan anak pelajar yang bisa bersaing ditingkat kabupaten, provinsi. Peserta merupakan siswa MTS Negeri dan swasta 7,8. Dengan jumlah 98 lembaga, diikuti 33 madrasah, dengan total peserta sebanyak 35 siswa dan siswi.
Sudah dilihat 20 kali

Komentar