Pelabuhan Merak Mulai Sepi dari Pemudik

62852 medium 3
Memasukin H-3 arus mudik di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon belum terlihat adanya peningkatan yang signifikat. Mulai dari Dermaga 1,2,3,4,5 dan 7 sampai Dermaga Eksekutif terpantau lenggang, Minggu (2/6/2019).

Pantauan dari pukul 20.00 WIB – 05.00 WIB aktivitas pemudik pun berjalan lancar. Tidak ada antrian yang begitu panjang. Walau para pengendara roda dua maupun pengendara roda empat harus menunggu kapal datang hingga 1 jam.

Berdasarkan data Dinas Perhubungan (Dishub) Banten yang di rilis dari H-7 sampai H-4 penumpang bus yang hendak menyebrang ke Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Baukauni Lampung terus menurun.

Pada H-7 dari pukul 07.00 WIB sampai Pukul 00.00 WIB, tercatat sebanyak 12.876 penumpang bus yang menyebrang ke Pelabuhan Baukauni Lampung. Kemudian di H-6 terjadi penurunan sebanyak 988 penumpang bus, dan H-5 turun kembali turun 355 penumpang. Bahkan pada H-4 penurunan penumpang bus sangatlah signifikat sebanyak 10.921.

“Inipun baru data sementara. Memang yang paling banyak penumpang bus pada H-7 dan H-6,” ungkap Diana salah satu staf Dishub Banten saat di temui di Terminal Terpadu Merak (TTM), Kota Cilegon.

Diana juga menjelaskan, terjadinya peningkatan arus mudik lebaran pada H-7 dikarenakan faktor libur yang lebih cepat untuk para pegawai pabrik. “Sehingga membludak pada saat itu,” singkatnya.

Sementara itu, hingga saat ini PT. ASDP Indonesia ferry Cabang Merak, belum mengeluarkan rilis jumlah pemudik dari H-7 hingga hari ini H-3. Walaupun terlihat pemudik yang ingin menyebrang ke Pelabuhan Baukauni Lampung sudah semakin lenggang.

Sudah dilihat 32 kali

Komentar