Pegiat Budaya dan Sejarah Bekasi Tanam Bambu Kuning di DAS Citarum

29584 medium muaragembong cabangbungin a 29585 medium muaragembong cabangbungin t
Muaragembong - Beberapa komunitas peminat sejarah, seni dan budaya, lingkungan Bekasi yang di motori Rafieq Hafiludin dari bendahara Forum DAS (Daerah Aliran Sungai) Citarum Kabupaten Bekasi, dan beberapa perwakilan partai politik, dari partai Demokrat, Hanura, Gerindra, dan Golkar hadir dalam acara penanaman pohon bambu kuning di tanggul sungai Citarum dari wilayah Kecamatan Cabang Bungin sampai Kecamatan Muaragembong. Minggu (5/8).

Sebelum acara penanaman pohon bambu kuning dilaksanakan, acara diawali paparan diskusi sejarah kecamatan Muara Gembong dan Cabang Bungin awal terbentuk, pemekaran dan asal muasal nama-namanya dari masa ke masa.

Romi Oktaviansyah dari komunitas Tunjung Taruma Bekasi, komunitas peminat sejarah seni dan budaya Bekasi kepada Atmago.com mengatakan bahwa kebersihan dan keberlangsungan lingkungan adalah tanggung jawab bersama.
"Kami mohon kepada semua lapisan masyarakat, kepada pemerintah dan semua warna partai politik yang ada di kabupaten Bekasi khususnya dan Jawa barat pada umumnya, kebersihan dan keberlangsungan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama, ayo kita jaga warisan sumber daya alam ini buat anak cucu kita ke depan, karena hari ini hanya ketitipan atau dititipkan" ujarnya
Sudah dilihat 49 kali

Komentar