Pc.Muslimat Nu Kabupaten Gunungkidul Peringati Puncak Harlah Dengan Penguatan Aswaja Dan Pengajian Akbar

22858 medium img 20180318 wa0020
Wonosari, AtmaGo.com
Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama memperingati puncak Harlah ke_72 hari ini Ahad (18/3). Kegiatan ini merupakan puncak peringatan Harlah yang sebelumnya di laksanakan kegiatan Lomba Ajang Kreasi Anak TK/RA Masyithoh yang di ikuti 198 lembaga se kabupaten Gunungkidul dan juga Lomba Kreasi Seni Islami Antar Anak Cabang Muslimat yang terdiri dari 18 kecamatan se Kabupaten Gunungkidul.

Sebagai puncak peringatan harlah, hari ini Ahad (18/3)dilaksanakan Penguatan Aswaja dan Pengajian Akbar.
Dalam pidato sambutannya ketua Panitia Hj. Wardah Nawawi, S.P menegaskan kembali Muslimat NU untuk menjadi perempuan yang uswatun hasanah yaitu Kader Muslimat NU harus menghiasi diri dengan akhlakhul karimah sesuai ajaran ahlus sunnah wal jamaah. Juga menjadi perempuan yang mandiri dan sejahtera dalam mengawal serta menyiapkan generasi yang akan datang. Sehingga ajang Lomba Kreasi dan Seni adalah salah satu cara meningkatkan kompetensi diri.

Hj. Habibah Mustofa, MSI selaku Pengurus Wilayah Muslimat NU DIY memyampaikan pidato ketua umum PP Muslimat NU Hj. Kofifah Indar Prawansa yaitu meneguhkan komien keikhlasan ibadah kita serta pengabdian dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera.

Bupati Gunungkidul dalam hal ini diwakili oleh Bpk. Ali Ridho , MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa kemajuan teknologi informasi dan komunikasi saat ini khususnya dengan menjamurnya media sosial, tersimpan beragam potensi ancaman bagi kaum perempuan. Untuk itu mari kita bersikap bijak dan arif dalam menggunakan tehnologi internet dalam rangka menebarkan pesan pesan perdamaian dan kebaikan sehingga akan tercipta keadaan yang kondusif, tentram dan damai.

Ketua Tanfidzyiah PC NU Gunungkidul H. Arif Gunadi, M.Pd.I dalam sambutannya menegaskan nilai-nilai Aswaja dan Nahdlatul Ulama adalah organisasi yang berdasarkan Pancasila,berasaskan Islam, Ahlus sunnah wal jamaah An-Nahdliyah dan menerapkan ciri khas ke -NU an dalam kehidupan sehari-hari berkomitmen menjaga NKRI dan memperkuat Ukhuwah Wathoniyah,ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah basyariyah.

Kegiatan puncak harlah ini ditutup dengan pengajian oleh KH. Bardan Ustman, M.Pd.I yang mengkaji penguatan aswaja terhadap 550 hadirin yang terdiri dari guru TK/RA Masyithoh dan perwakilan dari Ancab Muslimat NU Gunungkidul.

Ketua PC Muslimat NU Gunungkidul Hj. Badi'ah, S.Pd.I berharap dalam Harlah ke 72 ini semoga Allah SWT senantiasa mengiringi dan meridhoi segenap upaya perjuangan kita dalam mewujudkan cita-cita organisasi NU, sebagai salah satu bentuk pengabdian kita kepada Allah SWT, Bangsa dan Negara .(*)




Komentar