Paus Terdampar di Utara Kabupaten Bekasi

231 medium img00159 20150913 1329
Seekor anak paus ditemukan warga mati terdampar di kawasan hutan mangrove Muara Bendera Desa Pantai Bahagia Kecamatan Muaragembong, Kab. Bekasi.


Daman (33), penjaga tambak di kawasan hutan mangrove itu mengatakan, ia menemukan paus tersebut sekitar lima hari yang lalu, tepatnya pada Rabu (9/9/2015) sekitar pukul 07.00 WIB, di pinggir laut Muarabendera, dalam kondisi sudah mati.
"Pas pagi saya keliling tambak, dari kejauhan saya melihat ada benda besar seperti badan ikan di pinggir laut. Langsung saya deketin. Benar saja, seekor ikan besar yang sudah mati,” ungkap Daman
Bangkai ikan paus dengan panjang 200 meter dan lebar badan sekitar 50 meter tersebut, sudah hampir membusuk. Belum banyak warga yang tahu tentang terdamparnya paus tersebut, karena posisi tertutup rimbun hutan mangrove dan jauh dari pemukiman penduduk


"Saya bingung bangkai ikan ini mau diapakan. Dan akhirnya saya dibiarkan saja di lokasi terdamparnya semula, dan jadi tontonan warga yang sengaja datang untuk mengunjungi kawasan hutan mangrove Muara Bendera,” pungkasnya.
Sudah dilihat 251 kali

Komentar