Pasien DBD di RSUD Cengkareng Membludak

Warga AtmaGo  di  Cengkareng, Jakarta Barat
4 February 2016, 04:16 WIB
80 1 232
Gambar untuk Pasien DBD di RSUD Cengkareng Membludak
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng, Jakarta Barat, membludak. Hingga Rabu (3/2) ini, tercatat ada sebanyak 19 pasien DBD yang dirawat di rumah sakit tersebut.

Wakil Direktur Utama RSUD Cengkareng, Dwi Yani Mahastuti mengatakan, sejak awal 2016, jumlah pasien DBD membludak hingga menimbulkan antrean di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD).

"Jumlah pasien DBD meningkat tajam menjadi 85 persen memasuki Januari 2016. Lonjakan pasien itu mengakibatkan antrean di ruang IGD," katanya.

Dwi mengutarakan, dari 19 pasien DBD yang berobat ke rumah sakit ini, 10 orang di antaranya masih mengantre di ruang IGD. Mereka menunggu antrean dengan kursi roda dengan kondisi tangan dipasangi selang infus.

"Cengkareng menjadi kecamatan dengan kasus DBD terbanyak di Jakarta Barat. Total ada sekitar 95 pasien yang dirawat dari Januari sampai sekarang," ujarnya.

Menurutnya, membludaknya pasien di rumah sakitnya tersebut salah satunya terjadi karena adanya sejumlah pasien yang menolak dirujuk ke rumah sakit lain, meskipun seluruh kamar di IGD penuh. Alasannya rumah sakit rujukan tersebut dari tempat tinggal mereka.

  1 Komentar untuk Pasien DBD di RSUD Cengkareng Membludak

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar