Pasca Lebaran, Volume Sampah di Kabupaten Bekasi Meningkat 30 Persen

26972 medium sampah tpst burangkeng
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi khususnya Bidang Kebersihan yang menangani persoalan sampah di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi menerima laporan kenaikan volume sampah di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Burangkeng hingga 30 persen.

“Kenaikan volume sampah 30 persen ini berdasarkan laporan dari pengola TPST Burangkeng yang disampaikan kepada saya,” kata Kepala Bidang Kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dodi S Apriyanto saat ditemui usai menghadiri apel perdana usai masa cuti bersama menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H di lapangan Plaza Pemkab Bekasi, Kamis (21/06) pagi.

Dijelaskan Dodi, kenaikan volume sampah disebabkan banyak sampah yang berasal dari sampah rumah tangga yang masuk ke TPST Burangkeng.

“Kenaikan angka volume sampah tidak jauh dengan tahun kemarin, rata rata di dominasi sampah rumah tangga yang paling banyak lalu sampah pasar,”ucap dia

Pihaknya akan terus lakukan monitoring lapangan guna memantau langsung perkembangan pelayanan pengangkutan sampah di sejumlah titik di Kabupaten Bekasi.

“Dengan turunnya tim pelayanan pengangkutan pembuangan sampah ini, tentunya kita berharap tidak lagi ada yang di keluhkan masyarakat terkait persoalan sampah khususnya di Kabupaten Bekasi,” kata dia. (http://beritacikarang.com)
Sudah dilihat 39 kali

Komentar