Parkir Liar Borok Ibu Kota, Dishub DKI: Penyakitnya Sudah Akut!

warga di sekitar Anda di Gambir, Jakarta Pusat
7716 medium parkir liar borok ibu kota  dishub dki penyakitnya sudah akut!
Urusan parkir liar sepertinya masih menjadi pekerjaan rumah yang tak habis-habis di Ibu Kota. Beragam cara telah dilakukan Pemprov DKI Jakarta untuk mengatasinya tetapi titik-titik parkir liar masih tetap eksis.

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Andri Yansah, menyebut urusan parkir liar sudah seperti penyakit akut. Meski demikian, Andri tetap optimis permasalahan itu bisa diatasi tetapi membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

"Kan masalahnya penyakitnya sudah akut, dan kita melangkah baru satu tahun kemarin. Kita tambah 27 titik (terminal parkir elektronik) baru tahun ini," kata Andri saat berbincang dengan detikcom, Selasa (18/10/2016) malam.

Andri menjelaskan bagaimana ruwetnya urusan parkir liar di Jakarta. Menurutnya, penindakan seperti operasi cabut pentil atau derek hanya mengatasi secuil dari permasalahan yang lebih besar.

"Sekarang gini ya, jumlah motor sekarang ini katakanlah 9 jutaan, kita menindak sehari ada berapa sih? Paling top kita ada 200, katakanlah 200 itu sudah insyaf, nah yang 8 juta 900 sekian kan belum insyaf, mungkin juga kan? Nah kalau mau jujur, jumlah penindakan dengan jumlah pertambahan volume motor banyakan mana coba? Nah itu memang kondisinya enggak bisa," jelas Andri.

Meski demikian, Andri mengaku tidak patah arang. Andri mengatakan bahwa penindakan semacam itu tetap harus dilakukan, tetapi harus dibarengi dengan perbaikan sistem yang baik.

"Tapi kita tidak putus asa untuk itu. Sampai kapan? Gue juga enggak bakal bisa menjamin ini. Tapi kalau semua sudah terintegrasi dan semua sistem IT sudah semua dijalankan, sistem penilangan sudah elektronik dan ERP sudah jalan, Insya Allah bisa beres. Cuma itu yang bisa kita lakukan," tegas Andri.

Sumber: Detik
Sudah dilihat 215 kali

Komentar

  • Missing avatar

    Semoga bisa diperbaiki dan ditata ulang.