Pantau Banjir, Ada CCTV di sungai Cikeas sampai ke Kali Bekasi

35513 medium screenshot 20181013 070937
Bakal ada CCTV yang memantau debit air di sungai Cikeas, sungai Cilengsi dan Kali Bekasi. Sebenarnya sudah ada beberapa CCTV, namun lewat Forum Diskusi yang bertemakan "hidup Aman san Nyaman Bersama Sungai" yang berlangsung di Aula Serbaguna Masjid Siti Rawani, Villa Nusa Indah, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Sabtu (13/10/2018), CCTV itu bakal Diresmikan. Adalah Komunitas Peduli Sungai Cileungsi-Cikeas (KP2C) yang membuat kamera pengawas CCTV sebagai early warning system.
"Staf Khusus Presiden RI, Diaz Hendropriyono menurut rencana akan membuka Forum Diskusi Sungai. Selain membuka acara diskusi, beliau akan meluncurkan CCTV KP2C di empat titik pantau Tinggi Muka Air (TMA) sungai Cileungsi, sungai Cikeas, dan Kali Bekasi," ujar Ketua KP2C Puarman, Jumat (12/10/2018).
Sejauh ini CCTV tersebut baru di fungsikan sebagai pemantau debit air, namun besar kemungkinan akan dipakai juga untuk pemantau kualitas air di kali tersebut
"Selang berjalan CCTV tersebut, tentu kita akan evaluasi operasionalnya seperti apa, sehingga kedepannya bisa kita gunakan untuk pemantauan kualitas air," lanjutnya.

Sudah dilihat 37 kali

Komentar