PANTAI SELINGKUH DI LOMBOK, LAHIR DARI CERITA NAKAL

63494 medium post 68490 95de5256 baf2 44cc a572 9180b40383d7 2019 06 11t21 51 18.887 08 00
Mataram (11/06) - Pantai menjadi destinasi wisata yang paling banyak ditemukan di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pantai-pantai di sana memiliki keunikan sendiri, baik dari alamnya maupun dari sejarahnya.

Di Kota Mataram, terdapat sebuah pantai yang namanya unik, yaitu Pantai Selingkuh. Terletak di samping PLN Tanjung Karang, Kota Mataram.

Nama pantai tersebut menjadi familiar karena di sana sering dijumpai pasangan tidak resmi yang memadu kasih. Apalagi dulu di pantai banyak semak-semak, sehingga pasangan di luar nikah datang berpacaran di pantai itu.

Ditambah lagi, polisi maupun warga sering memergoki orang berpacaran di pantai tersebut dalam operasi pekat atau dalam kasus tertentu.

Pantai tersebut sangat indah, meskipun dekat dengan pembangkit listrik, karena di sana sangat alami dan belum dibangun lokasi penunjang atau fasilitas pantai.

Sayangnya, stereotip miring pada nama pantai, membuat pantai tersebut sepi. Masyarakat lebih banyak mengunjungi Pantai Tanjung Karang yang posisinya berada di samping Pantai Selingkuh.

Meskipun kondisi pantai sepi, beberapa warga memanfaatkan lokasi pantai yang memiliki batu karang itu sebagai tempat memancing. Setiap sore selalu ada warga yang memancing di pantai tersebut.

Lebih uniknya lagi, konon setiap malam Jumat, Pantai Selingkuh didatangi pasangan suami istri dari Kota Mataram. Di pantai itu mitosnya dijadikan tempat memadu kasih suami istri. Itu karena kondisi pemukiman yang padat penduduk di beberapa titik Kota Mataram membuat pasangan suami istri lebih memilih berhubungan di pantai tersebut, daripada di rumah mereka yang terlalu sempit dan nyaris tidak ada lagi ruang privasi.

Namun, terlepas dari mitos pantai tersebut, Pantai Selingkuh tetap indah dan cocok dikunjungi. Apalagi di dekatnya ada juga Pantai Tanjung Karang, Pantai Loang Baloq dan wisata sejarah makam keramat di Loang Baloq. Pengunjung juga dapat menyantap ikan bakar segar tidak jauh dari lokasi.

Sumber : https://m.viva.co.id
Sudah dilihat 23 kali

Komentar